Songwol-dong Fairy Tale Village, Pemukiman di Korea Selatan yang Mirip Negeri Dongeng

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Selain karena kejayaan K-Pop dan K-dramanya, tempat wisata Korea yang ditawarkan keren-keren memang bikin penasaran. Bahkan, pemukiman saja bisa disulap seperti seperti desa-desa di negeri dongeng. Salah satunya Songwol-dong Fairy tale Village berikut ini.

Wisata Hits di Kawasan Incheon

Wisata Hits di Kawasan Incheon
Wisata Hits di Kawasan Incheon via instagram/@ningy_juneday

Selain Seoul, Incheon merupakan kota di Korea Selatan yang layak untuk dikunjungi. Ada banyak kafe instagenic dengan menu enak. Belum lagi tempat wisata kekinian yang dihiasi mural cantik. Salah satunya Songwol-dong Fairy Tale Village yang berada di Jung-gu, Incheon. Nama tersebut diambil dari pemukiman yang awalnya biasa menjadi istimewa karena dicat penuh warna seperti di negeri dongeng.

Mural Cantik yang Instagenic

Mural cantik nan Instagenic
Mural cantik nan Instagenic via instagram/@kanyaphat_kw

Tidak hanya tembok, jalan dan tangga di sini juga dicat dengan warna-warna mencolok. Hampir setiap tembok dihiasi dengan mural dengan gambar-gambar lucu. Ada Cinderella, Snow White, Peter Pan dan masih banyak lagi. Tembok bermural karakter kartun ini pun langsung hits dan menjadi spot foto instagenic paling difavoritkan di kawasan Incheon. Keren kan?

Wisata Gratis Favorit Turis

Wisata Favorit Turis
Wisata Favorit Turis via instagram/@lonelyseasion

Tempat yang unik dan menarik ini tidak hanya viral, tapi juga ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada anak muda, orang tua dan anak-anak yang mampir ke Songwol-dong Fairy Tale Village. Bahkan beberapa grup tour menjadikan wisata gratis ini sebagai destinasi tujuan. Sebagian besar hanya ingin berfoto karena gratis dan mudah dijangkau.

Cara Menuju ke Negeri Dongeng ala Incheon

Wisata di Incheon
Wisata di Incheon via instagram/@j_anandary

Mau melihat aneka mural cantik di sini? Tak perlu khawatir, aksesnya sangat mudah dijangkau. Teman Traveler bisa menggunakan naik subway line 1 dan turun di Incheon Station lalu keluar dari pintu exit nomor 2. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan jalan sekitar 300 meter. Ada gerbang cantik sebagai penandanya. Selain mural, di sekitar sini juga banyak kafe dan restoran instagenic. Cocok nih untuk ngopi cantik bareng sahabat atau pasangan. Ya kan?

Nah, itulah ulasan tentang Songwol-dong Fairy tale Village, negeri dongengnya Incheon di Korea Selatan. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah wisata di Korsel? Jangan lupa untuk mampir ke sini ya!

Tags
Incheon Korea Korea Selatan Luar negeri Wisata di Incheon
Share