Fakta Unik Menjelang Dibukanya Solo Safari, Berbagai Kejutan Siap Mewarnai Pengunjung

Advertisement

Pekan depan menjadi waktu meriah untuk warga Solo dan sekitarnya. Bagaimana tidak wisata baru yang dinanti-nanti banyak orang ini menyuguhkan berbagai jenis binatang yang tak kalah serunya dengan kebun binatang. Uniknya, lokasi wisata Solo Safari ini sangat strategis, Lokasi yang berada di Jalan Ir Sutami no. 109, Jebres, Solo ini tak jauh dari pusat kota. Kamu cukup berkendara 10 menit untuk perjalanan. Bila kamu tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan lauanan Batik Solo Trans dan turun tepat di halte Solo Safari.

Penampakan Solo Safari yang bakal memeriahkan warga Solo dan sekitarnya. Foto via solopost.com

Nah, sudah penasaran ya dengan hadirnya taman safari unik di Solo? Sebelum mengunjunginya pekan depan, perlu kamu ketahui beberapa fakta tentang Solo Safari yang menarik.

1. Solo Safari Buka Tanggal 27 Januari 2023

Sejak bergantinya nama dari kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo ini menjafi incaran banyak orang terlebih masyarakat Solo dan sekitarnya. Banyak bocoran yang telah viral di masyarakat akan jadwal dibukanya Solo Safari ini kian meluas. Pekan depan berketetapan tanggal 27 Januari Solo Safari siap dibuka, dan menjadi salah satu wisata sekaligus sebagai pusat edukasi satwa untuk berbagai pelajar. Pembukaan ini menjadi pengembangan tahap pertama yang nantinya dikembangankan secara bertahap.

2. Dikelola Oleh Taman Safari

Solo Safari dibuka pekan per tanggal 27 Januari 2023. Foto via derik.com

Solo Safari ternyata bagian dari Taman Safari sebagai bentuk pengembangan dari Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang sebelumnya adalah kebun binatang kota Solo. Taman Safari ini menjadi bagian terbesar dalam proyek wisata ini. Namun pengembangan tetap berkelanjutan dan tetap menjadi kewenangan dari pihak Taman Safari.

3. Paling Murah Diantara Semua Wisata Taman Safari Indonesia

Pastinya harga adalah paling utama ketika kita memilih tempat wisata. Masyarakat kota Solo menanti-nanti wisata keren ini di pekan depan. Harga sudah terpapang diberbagai media dengan tarif tiket yang dibanderol sebesar Rp. 45.000 per orang dewasa. Untuk anak-anak usia 3 sampai 6 tahun cukup membayat Rp. 30.000 per orang. Dan untuk weekend atau hari libur nasional harga akan berubah menjadi Rp. 60.000 per orang dewasa dan Rp. 45.000 untuk anak anam usia 3 sampai 6 tahun.

Bagi anak-anak usia dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket alias gratis. Tarif Solo Safari ini menjadi paling murah dari taman safari diseluruh Indonesia yang biasa diabnderol mulai Rp. 200.000 per orang.

4. Beberapa Hewan Didatangkan Langsung dari Taman Safari

Berbagai hewan didatangkan langsung dari taman safari Indonesia. Foto via traveldiva.com

Uniknya, berbagai hewan yang ada di Solo Safari ini adalah tambahan dari Taman Safari Indonesia Prigen dan Bogor, karena satwa dari kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo sebelumnya masih dirasa sedikit. Hingga kini total keseluruhan satwa yang hidup di Solo Safari ini adalah 410 satwa dengan tambahan sebanyak 90 an satwa dari Taman Safari Indonesia.

5. Taman Satwa dengan Konsep Wisata

Solo Safari ini adalah salah satu Taman satwa yang berkonsep wisata dan menjadi taman rekreasi modern. Berbagai taman dan pepohonan rindang menjadi daya tarik tersebdiri bagi traveler sehingga benar-benar merasakan sensari di area habitat asli dari satwa tersebut. Konsep edukasi menjadi sajian terbaik untuk para pelajar mengenai satwa-satwa yang dilindungi.

6. Hibah Kura-Kura Sulcata Dari Walikota Solo

kura kura sulcata menjadi hibahan dari walikota Solo. Foto via kompas.com

Meski satwa sudah dipasok dari berbagai Taman Safari Indonesia, kehadiran Solo Safari ini mendapat respon positif dari pihak pemerintah. Hadirnya wisata baru ini terbyata walikota Solo juga turut berpartisipasi dalam penambahan satwa, salah satunya adalah kura-kura Sulcata. Kura-kura ini sebelumnya hidup diarea taman rumah dinas Walikota Solo. Namun Gibran menginginkan satwa cantik ini mendapatkan kehidupan yang lebih alami.

Advertisement
Tags
Kebun binatang taman safari wisata nusantara Wisata Solo
Share