Lucu Bikin Gemas, Uniknya Snoopy World di Hong Kong

Advertisement

Liburan ke Hong Kong, bingung mau kemana? Snoopy World bisa jadi alternatif tujuan wisata Teman Traveler. Taman bermain unik tersebut mengunsung konsep serba Snoopy. Mulai dari pintu masuk, toilet, hingga tempat duduknya dihias motif dan gambar kartun lucu nan menggemaskan!

Penasaran seperti apa asyiknya menjelajah taman bermain yang berdiri dengan konsep ala dunia kartun? Mari simak pengalaman kontributor Travelingyuk, Helga Christina, berikut ini.

Berada di Pusat Perbelanjaan

snoopy's world
Suasana di Snoopy World (c) Helga Christina/Travelingyuk

Snoopy world berada di lantai tiga dari pusat perbelanjaan Sha Tin New Town Plaza, Hong Kong. Hanya sedikit turis yang tahu tentang keberadaan tempat ini. Umumnya para pelancong lebih memilih berkunjung ke Disneyland Hong Kong atau Ocean Park. Padahal dua taman bermain tersebut bisa merogoh kocek cukup dalam, loh.

Mudah Dijangkau

snoopy's world
Setiap sudutnya dihiasi dekorasi lucu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk menuju Snoopy World ini, Teman Traveler bisa menggunakan transportasi MTR dengan tujuan Sha Tin Station. Berikutnya keluar lewat Exit A dan langsung lanjutkan perjalanan ke New Town Plaza.

Cukup berjalan kaki 5 menit Teman Traveler sudah sampai di Snoopy’s World. Oh iya, tempat ini juga berada dekat atraksi wisata Ten Thousand Buddhas Monastery. Kalian bisa sekalian mampir ke dua lokasi. Asyik, bukan?

Gratis Masuk

snoopy's world
Pengunjung tak dipungut tiket masuk (c) Helga Christina/Travelingyuk

Destinasi lucu ini pertama kali dibuka tahun 2000. Teman Traveler bisa berkunjung kapan pun, karena mereka buka setiap hari. Pengunjung bebas berkeliling dan mengambil foto mulai pukul 11.00 hingga 19.00. Asyiknya lagi, pengelola sama sekali tak memungut biaya tiket masuk.

Enam Zona Pilihan

bus
Berfoto dengan bus bertema Snoopy (c) Helga Christina/Travelingyuk

Total ada enam zona yang bisa Teman Traveler kunjungi di Snoopy World Hong Kong. Pertama, Doghouse Entry, yaitu rumah Snoopy yang sekaligus menjadi gerbang masuk. Di sini kalian akan disambut Charlie brown yang sedang menonton TV dan Lucy yang tengah asyik memasak. 

Berikutnya ada School Plaza: Peanuts Academy. Letaknya tepat di belakang pintu masuk. Teman Traveler akan melihat bus kuning yang bisa jadi spot foto menarik, lengkap dengan patung Charlie Brown dan teman temannya. Kalian juga bisa masuk ke dalam busnya loh.

Zona ketiga adalah Boating Canal: Canoe Ride. Para pengunjung cilik bisa mencoba mengendarai perahu kano kecil di sini. Tidak ada tiket masuk, cukup beli satu barang di New Town Plaza.

Perjalanan dengan kano mungil tersebut memakan waktu tiga menit, seru banget bukan? Tapi sebaiknya Teman Traveler tidak datang saat akhir pekan karena antreannya akan sangat ramai.

Setelah puas naik kano, Teman Traveler bisa lanjut ke Baseball Playground: Peanuts Dugout. Di wahana bermain anak ini, para orangtua bisa beristirahat sambil menemani buah hati mereka menjajal berbagai wahana seru.

Berikutnya ada Mini Town Area: Peanuts Boulevard. Di sini Teman Traveler bisa bertemu dengan deretan karakter Peanuts terkenal seperti Shermy, Rerun  Snoopy, Woodstock, Violet, dan lainnya. 

Terakhir adalah Community Hall: Snoopy Wedding House. Uniknya, di sini Teman Traveler bisa melangsungkan pernikahan loh. Tempat ini bisa menampung maksimal tamu 50 orang. Melangsungkan momen sakral dengan konsep Snoopy tentu bakal jadi kenangan tak terlupakan, tidak kalah keren dari Disneyland, kan?

Jadi, selain bisa berfoto-foto dengan patung Snoopy dan karakter Charlie Brown, Teman Traveler yang bepergian bersama buah hati juga bisa memanjakan mereka lewat berbagai macam permainan seru.

Snoopy World wajib banget dikunjungi jika Teman Traveler berkunjung ke Hong Kong. Selain menarik, juga bisa menghemat budget liburan kalian. Bagaimana, cocok kan dimasukkan dalam daftar kunjungmu?

Advertisement
Tags
Hong Kong Hongkong Luar negeri Travelingyuk Wisata
Share