5 Smartphone dengan Memori Besar Tak Perlu Hapus-hapus Foto Lagi

Traveling pasti akan selalu identik dengan foto. Bagaimana tidak, akan sayang sekali apabila selama perjalanan keseruan tidak direkam. Tapi, apa jadinya jika sampai di tengah jalan memori smartphone penuh dan tidak bisa menyimpan foto. Bisa-bisa tidak ada cerita seru yang terekam. Kamu pun jadi ribet menghapus foto padahal semuanya nampak keren dan sayang dibuang. Untuk menghindarinya, beberapa smartphone ini dapat menjadi andalanmu.

Samsung Galaxy C10

Galaxy c10
Galaxy c10 [image source]
Samsung Galaxy C10 memiliki layar berukuran lebar 6.0 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang akan sangat sempurna ketika digunakan menontnon film di tengah perjalanan.  Dan kabar baiknya, Samsung Galaxy C10 dilengkapi dengan penyimpanan internal dengan kapasitas besar 64/128 GB yang masih dapat diperluas mengunakan microSD mencapai 256 GB. Sehingga tidak akan membuatmu kehabisan storage untuk menyimpan foto selama traveling. Untuk RAM, Samsung Galaxy C10 memiliki RAM 6 GB yang mampu memberikan kelancaran saat multitasking.

Samsung Galaxy S8

Galaxy s8
Galaxy s8 [image source]
Dari segi desain, termasuk gadget yang penampilannya futuristic. Kehadiran infinity display dan layar melengkung memberikan kesan tidak kaku. Untuk kinerja, Samsung mempersenjatai Galaxy S8 dan S8+ dengan prosesor terbaru yakni Snapdragon 836 dan Exynos 8895 ukuran 10 mm. Perangkat ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Ditunjang pula oleh RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Motorola Moto Z2

Motorola Moto Z2
Motorola Moto Z2 [image source]
Dengan dilengkapi kamera sebesar 13 MP, tentu saja ukuran gambar yang dihasilkan akan cukup besar. Maka dari itu, sektor dapur pacunya benar-benar diperkuat. Motorola Moto Z2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sedangkan untuk memori internalnya kemungkinan memiliki penyimpanan seluas 64 GB atau 128 GB yang didukung dengan slot microsd.

iPhone 6S

iPhone 6s
iPhone 6s [image source]
iPhone 6s termasuk salah satu generasi iphone yang memiliki bobot paling ringan dan benar-benar slim. Tapi bukan berarti dapur pacunya lemah. Mengusung layar 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel, sama seperti seri iPhone lainnya, kapasitas memori internal yang ditawarkan mulai dari 16, 32, dan 64 GB. Untuk menyokong spesifikasi iPhone 6s yang cukup gahar ini sudah disiapkan baterai berjenis Li-Po 1810 mAh.

Zenfone 3 Ultra

asus zenfone ultra 3
asus zenfone ultra 3 [image source]
Dual kamera belakang yang dimiliki oleh zenfone 3 ultra sebesar 23 Mp tentunya akan menguras banyak memori yang ada. Maka itu smartphone satu ini menawarkan kapasitas  internal 32 Gb, 64 Gb dan juga varian internal 128 Gb. Dari tampilan fisik, Zenfone 3 Ultra memang cukup ramping. Karenanya harus mengorbankan adanya cardslot microSD. Walaupun tidak memiliki slot untuk microSD namun masih tetap mendukung perluasan memori eksternal dari microSD hingga kapasitas 200 GB namun menggunakan slot SIM

Cukup besar bukan storage yang ditawarkan smartphone diatas? Sepertinya 64 Gb akan sangat cukup untuk merekam cerita perjalanan travelingmu.

Tags
Smartphone tekno
Share