5 Smartphone Ini Bikin Foto Sendiri atau Rame-rame Makin Cetar

Advertisement

Produsen smartphone berlomba-lomba  memperkenalkan kecanggihan fitur kameranya. Selain untuk alat komunikasi, smartphone juga jadi alat dokumentasi paling favorit. Foto saat traveling makin seru dengan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan selfie dan juga wefie kamu bersama teman-teman. Ini rekomendasi Travelingyuk, untuk smartphone yang punya dua kamera depan yang bikin fotomu makin cetar.

 

Oppo F3 Plus

Oppo F3 plus [image source]
Oppo F3 plus [image source]
Oppo F3 Plus masih mengusung fitur dual camera selfie sebagai fitur yang menjadi andalan smartphone yang memilih Raisa sebagai brand ambassador-nya. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara Oppo F3 dan F3 Plus untuk fitur kamera selfie. Kamera depan F3 Plus memiliki lensa ganda. Kamera selfie pertama memiliki sensor 1/3 inci 16MP dengan aperture F2.0. Kamera ini memiliki sudut pandang normal, yaitu  di kisaran 70 derajat. Sedangkan kamera selfie kedua, memiliki sensor 8MP dan lensa bersudut pandang lebar. Nah kamera yang satu ini dilengkapi lensa ultra-wide yang memungkinkan menangkap gambar dengan sudut pandang selebar 120 derajat.

Salah satu spot foto favorit saat traveling [image source]
iPhone 7 Plus

iPhone 7 plus [image source]
iPhone 7 plus [image source]
iPhone 7 Plus hadir dengan kamera ganda di belakang. Kamera pertama dibekali lensa wide angle dengan kapasitas pixel sebesar 12MP dan dilengkapi lensa 28 mm f/1.8. Sedangkan lensa kedua dengan lensa tele 56 mm f/2.8 yang digunakan untuk mendekatkan objek yang berada pada jarak jauh. Kamera kedua dengan lensa 56 mm itu memungkinkan pengguna melakukan optical zoom hingga perbesaran 2 kalo pada subyek tanpa mengorbankan ketajaman gambar seperti yang terjadi pada teknik digital zoom.

Selain puny akamera dobel, iPhone7 Plus juga waterproof [image source]
Huawei P9

Huawei P9 [image source]
Huawei P9 [image source]
Walaupun Huawei merupakan produk besutan Tiongkok, tapi kali ini kamera yang digunakan tidak main-main. Ya, dual kamera yang berada pada punggun smartphone ini adalah kerjasama dengan produk kamera ternama, Leica. Kameranya memiliki resolusi 12 MP dengan Dual Camera di bagian belakang. Kamera tersebut memiliki lensa dengan aperture f/2.2 dengan field of view setara lensa 27mm. Selain itu, dual LED flash juga disertakan sebagai pelengkap untuk membantu pencahayaan yang lebih natural di kondisi low-light.

Coolpad Cool Dual

Coolpad cool dual [image source]
Coolpad cool dual [image source]
Dua kamera belakang di Cool Dual punya resolusi 13 megapixel dengan kecepatan autofokus yang hanya membutuhkan waktu selama 0,1 detik untuk menemukan fokus. Dari luar, dua camera ini terlihat sama namun mempunyai fungsi yang berbeda. Kamera pertama digunakan untuk merekam foto dengan warna RGB. Sementara kamera kedua dipakai untuk merekam foto monokrom. Metode seperti ini dianggap dapat meningkatkan kejelasan gambar hingga 20%, meningkatkan kontras sebesar 20% dan mengurangi noise sebesar 8%.

Huawei P9 keren buat diajak traveling [image source]
Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1 [image source]
Lenovo Vibe S1 [image source]
Pada bagian depan smartphone ini, kamu akan menemukan dua kamera dengan kapasitas 8 megapixel dan 2 megapixel. Kamu bisa memilih dan menon-aktifkan mode dual kamera ini. Jika memilih memotret dengan satu kamera, maka VIBE S1 akan menggunakan kamera 8 megapixel. Hasilnya cukup baik, dengan exposure dan ketajaman yang baik, serta kemampuannya untuk mengunci fokus dengan cepat. Saat mode Dual-Cam diaktifkan, kamera 2 megapixel tambahan akan menganalisa kedalaman ruang.

Traveling nggak lengkap kalau belum foto-foto [image source]
Nah, teknologi saat ini semakin canggih ya. Pastinya dari rekomendai smartphone di atas bakal bikin selfie kalian lebih bening dong. Mau ganti handphone mu dengan yang secanggih ini?

Advertisement
Tags
dual kamera Selfie Smartphone
Share