Skywalk Cantigi, Nikmati Kawah Putih Ciwidey dengan Gaya Baru

Kawah Putih merupakan salah satu destinasi terindah yang ada di Bandung. Tak heran kalau wisata di Ciwidey ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan. Oleh karenanya, pihak tempat wisata menambahkan terobosan baru di sana, bernama Skywalk Cantigi. Ingin tahu seperti apa? Lanjut ke ulasan di bawah ini, ya. 

Ada Dua Jenis Skywalk yang Disediakan

skywalk cantigi
Ada dua jenis skywalk via instagram/
nauvalmega

Fasilitas baru yang ada di Kawah Putih, Ciwidey ini ternyata punya dua jenis nih teman traveler. Skywalk yang dibangun pada tahun 2018 panjangnya sekitar 150 meter. Sedangkan SkyWalk Cantigi yang dibangun di tahun ini memiliki panjang sekitar 500 meter. Jadi, wisatawan berhak memilih skywalk mana yang ingin ditelusuri. 

Ini Tujuan Pembuatan Skywalk 

Ada tujuan dari pembuatan skywalk via instagram/
ben.joo_

Banyak yang mengira kalau skywalk ini dibuat untuk memanjakan pengunjung supaya bisa melihat kawah dari ketinggian. Sebenarnya, tujuannya bukan hanya itu lho teman traveler. Dilansir dari Pikiran Rakyat, Deddy Heryana selaku Supervisor Pemasaran dan Humas Kawah Putih, fasilitas ini digunakan untuk mengurangi penumpukan wisatawan di sekitar kawah. 

Selain itu, Skywalk Cantigi juga berfungsi supaya pendatang bisa melihat pemandangan lebih puas. Dari skywalk, pengunjung dapat melihat keindahan pegunungan yang ada di sekitar kawah. 

Tawarkan Sensasi Menyusuri Hutan 

Tawarkan sensasi menyusuri hutan via instagram/
ben.joo_

Membentang sepanjang 500 meter melewati Hutan Cantigi, skywalk ini memberikan suasana seolah-olah pengunjung sedang bertualang di tengah pohon khas Kawah Putih. Di awal track, ada jembatan goyang yang umumnya ditemui di dalam outbound

Lalu, di tengah-tengah ada saung bernama “Saung Gapuy”, di mana area ini cocok untuk istirahat sambil hunting foto. Sedangkan di akhir track teman traveler bisa menikmati sebuah menara dan kawah putih yang sangat mempesona. 

Ini Harga untuk Menikmati Skywalk Cantigi

Harga yang murah untuk nikmati Skywalk via instagram/
melly.astriani

Untuk bisa menikmati skywalk ini, kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. Tapi, ya harus masuk ke kawah putih terlebih dulu dengan biaya Rp25 ribu. Harga yang sangat terjangkau untuk melihat pemandangan sisi lain dari Kawah Putih Ciwidey ini. 

Skywalk Cantigi ini tidak boleh dilewatkan kalau sudah berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey. Ini dikarenakan skywalk siap menyambut para pengunjung dengan sensasi berbeda untuk melihat kawah. Jadi, kapan teman traveler berkunjung ke sini? 

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Skywalk Cantigi Wisata
Share