Ngabuburit di Situ Cicerem Kuningan, Tak Terasa Waktu Berbuka Sudah Tiba

Situ Cicerem merupakan salah satu destinasi wisata Kuningan yang menarik untuk dikunjungi. Merupakan sebuah telaga alami yang jernih dengan segala pesonanya. Teman Traveler hanya perlu menuju Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai membuat tempat ini begitu sejuk. Yuk intip potret sejuknya Situ Cicerem Kuningan.

Dipenuhi dengan Ikan-ikan

Dipenuhi dengan ikan, via Instagram/randimaulaana
Dipenuhi dengan ikan, via Instagram/randimaulaana

Salah satu yang cukup menyita perhatian di tempat ini adalah ikan-ikan yang konon merupakan penjelmaan dari prajurit-prajurit yang dikutuk lantaran membangkang pada Prabu Siliwangi. Nah, menurut kepercayaan yang beredar, ikan di tempat ini tidak bertambah ataupun berkurang, karena memang tak ada yang berani mengambilnya, takut tertimpa kemalangan.

Bisa Main Ayunan di Atas Telaga

Bisa main ayunan, via Instagram/eggawulan
Bisa main ayunan, via Instagram/eggawulan

Hal lainnya yang banyak dilakukan adalah berayun di atas telaga yang jenih dan mahluk hidup yang ada di bawahnya. Telaga ini memang memiliki panorama yang begitu magis, konon ikan-ikannya juga begitu ramah. Berayun-ayun akan membuat kamu kegirangan, coba saja saat datang.

Air yang Begitu Jernih

Air yang sangat jernih, via Instagram/randiarfama
Air yang sangat jernih, via Instagram/randiarfama

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Situ Cicerem adalah airnya yang sangat jernih, berwarna kebiruan. Saking jernihnya airnya, ikan-ikannya dengan mudah terlihat. Biota bawah telaga juga gampang terlihat. Harga tiket masuk ke tempat wisata Kuningan ini juga murah meriah, hanya Rp2.500 saja.

Lingkungan yang Asri

Lingkungan yang begitu asri, via Instagram/asri_nurjannah
Lingkungan yang begitu asri, via Instagram/asri_nurjannah

Lingkungan yang asri, dikelilingi dengan pepohonan membuat Situ Cicerem ini makin hidup saja. Danau biru ini memiliki kedalaman kurang lebih 5 meter. Air di tempat ini jumlahnya mencapai ribuan, namun anehnya tidak ada aroma amis ataupun juga keruh. Bisa menghilangkan penat juga saat jalan-jalan ke sini ya.

Lokasi Ngabuburit yang Tepat

Lokasi ngabuburit, via Instagram/elvaraiy
Lokasi ngabuburit, via Instagram/elvaraiy

Karena lokasinya yang asri, segar dan hijau, Situ Cicerem ini bisa banget untuk jadi lokasi ngabuburit saat jelajah Kuningan. Bersama dengan keluarga juga makin asyik dan ramai. Buat kamu yang suka foto-foto, bisa membawa berbagai aksesoris ya Teman Traveler. Bisa topi, floaties, payung dan lain-lain.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menghabiskan waktu ngabuburit di Situ Cicerem? Yuk segera berangkat bersama dengan keluarga besarmu. Bisa juga berdua saja dengan yang tersayang ya.

Tags
Indonesia Jawa Barat Situ Cicerem Situ Cicerem Kuningan
Share