Tak Perlu Ganti, 4 Sim Card Indonesia Ini Bisa Dipakai di Luar Negeri

Bepergian ke luar negeri pastilah menyenangkan. Apa yang biasa kita lakukan ketika traveling di dalam negeri, tentu berbeda saat akan traveling ke luar negeri. Salah satunya adalah sim card yang sering kali menjadi masalah utama. Belum lagi tagihan yang membengkak apabila kamu menggunakan kartu pascabayar. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, beberapa provider Indonesia memiliki solusi agar kamu tak perlu ganti sim card di negara tujuan dan tetap bisa tetap online saat traveling.

Karu XL Bisa Digunakan Lintas Negara dan Benua

Negara yang bisa menggunakan fasilitas XL Pass [image source]
Daftar negara yang bisa menggunakan fasilitas XL Pass [image source]
Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, XL Pass memiliki harga yang cukup ramah di kantong. Mulai dari 150 ribu rupiah untuk masa aktif tiga hari hingga 350 ribu rupiah untuk masa aktif 30 hari. Apabila sudah melewati masa tersebut, XL Pass yang perhitungan masa aktifnya menggunakan Waktu Indonesia Barat tidak diperpanjang secara otomatis. .

‘No Bill Shock’ ala Telkomsel

No Bill Shock Telkomsel [image source]
No Bill Shock Telkomsel [image source]
Berbeda dengan XL Pass yang langsung berlangganan selama satu bulan. Telkomsel juga menyediakan paket internasional, hanya saja program ini harus diregistrasi per hari. Jika kamu bepergian ke Singapura dan menggunakan Telkomsel, kamu hanya cukup mendaftarkan paket roaming internasional dengan budget Rp50.000 untuk dapat menggunakan paket data satu hari penuh. Asyiknya kamu tidak perlu mengubah setting yang ada pada smarthphone-mu. Paket internasional roaming ini termasuk untuk penggunaan telfon dan juga sms. Program ini memangkas tarif yang lebih hemat hingga 90% untuk pascabayar maupun prabayar.

Roaming Data Internasional Indosat

Paket Data Roaming Indosat [image source]
Paket Data Roaming Indosat [image source]
Indosat menawarkan program ini di negara yang lebih banyak daripada Telkomsel. Biaya terendah untuk berlaanggan program ini dari indosat adalah tiga puluh lima ribu rupiah per hari yang berlaku pada Arab Saudi. Tapi harga yang ditrawarkan akan berbeda pada setiap negara. Sedangkan di Australia kamu dikenakan Rp 79.000/hari, Amerika Serikat Rp 169.000/hari, dan Rp 249.000/hari di Mesir. Di negara yang tergabung dalam ASEAN pengguna indosat hanya perlu membayar dengan harga yang sama di Australia, yaitu Rp 79.000/hari.

Paket Hemat Tri

Paket Roaming Data TRI [image source]
Paket Roaming Data TRI [image source]
Jika kamu menggunakan kartu Tri, kamu bisa mendapatkan paket data roaming dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp45.000/hari kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 20 MB di negara-negara ASEAN. Setalah habis kuotanya, kamu akan dikenakan Rp 30.000/10 MB jika kamu tidak mendaftarkan lagi paket data roaming ini.

Silakan memilih provider apa yang akan dipakai saat traveling ke luar negeri. Pastikan jaringan internet selalu kencang agar kamu bisa update travelingmu di sosial media. Manfaatkan wi-fi di cafe atau hotel tempatmu beristirahat, agar hemat kuota.

Tags
sim card Smartphone Traveling ke Luar negeri
Share