Tak Hanya Harajuku dan Shibuya, Ini Pilihan Shopping Street di Tokyo yang Pas Buat Wisata Belanja

Teman Traveler yang liburan di Jepang khususnya Tokyo, jangan lewatkan peluang untuk menjelajah dari satu toko ke toko lainnya untuk berbelanja. Beragam barang disediakan, mulai produk fashion lokal sampai high-end. Barang mainstream sampai yang unik, gadget, handmade, dan banyak lainnya. Harajuku dan Shibuya merupakan shopping street terkenal di Tokyo, namun masih banyak daerah lain dengan keistimewaan masing-masing. Penasaran? Yak langsung baca ya ulasan ini.

Akihabara

Akihabara via Instagram @jgtoni
Akihabara via Instagram @jgtoni

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai Akihabara, sebuah kawasan yang terkenal sebagai pusatnya gadget di Jepang. Tempat ini pun juga tersohor berkat budaya subkultunya. Terdapat toko-toko yang menjual barang langka berhubungan dengan game, manga, dan anime yang jarang ditemui di tempat lain. Teman Traveler dapat melipir ke shopping street di Tokyo ini dengan subway menuju Stasiun Ginza.

Asakusa

Asakusa via Instagram @mia.kosa
Asakusa via Instagram @mia.kosa

Shopping street di Tokyo selanjutnya adalah Asakusa. Ada banyak toko yang menjual barang vintage, noren alias gorden yang biasanya dipasang di depan toko-toko di Jepang, serta butik kesenian dan kerajinan dengan kualitas bagus. Bahkan ada gerai yang menjual perlengkapan dapur dan restoran yang terkenal. Langsung saja naik subway menuju Stasiun Asakusa untuk belanja di area ini.

Ginza

Ginza via Instagram @joshua.6061
Ginza via Instagram @joshua.6061

Ginza dikenal sebagai shopping street di Tokyo bagi para orang Jepang sendiri, maupun pelancong. Terkenal dengan bangunan pusat perbelanjaan yang menyediakan produk fashion di sepanjang jalannya.

Teman Traveler dapat menemukan beragam barang di Ginza mulai dari peralatan rumah tangga sampai kosmetik. Bahkan range harganya pun beragam, dari yang branded sampai keluaran lokal dengan harga terjangkau. Teman Traveler bisa naik subway dengan tujuan Stasiun Ginza.

Kuramae

Kuramae via Instagram @pchavanon
Kuramae via Instagram @pchavanon

Kuramae dahulu merupakan daerah yang dipenuhi gudang-gudang penyimpanan. Kini kawasan ini berubah menjadi shopping street di Tokyo. Terdapat banyak seniman muda yang mempunyai tokonya sendiri. Menjual barang-barang homemade dengan kualitas bagus, di antaranya terbuat dari kulit, sampai produk fashion yang dibuat dengan cara tradisional seperti scarf dan tas. Mau belanja di sini? Langsung saja naik subway menuju Stasiun Kuramae.

Banyak ya shopping street di Tokyo? Teman Traveler tidak perlu bingung deh kalau mau belanja cari oleh-oleh atau menambah koleksi sendiri. Bagaimana, siap liburan ke Jepang?

Tags
asia jepang Luar negeri Wisata Wisata Belanja
Share