Unik, Shirokuma Cafe Biarkan Kamu Cicipi Es Krim Glow in The Dark!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Shirokuma Kafe sajikan menu es krim glow in the dark Shirokuma Kafe sajikan menu es krim glow in the dark

Kafe unik memang banyak bertebaran di Jakarta. Mulai dari yang menyajikan camilan hingga makanan berat. Nah, salah satu tempat yang akan Travelingyuk bahas kali ini adalah tempat yang menyajikan makanan penutup berupa es krim tak biasa, yaitu Shirokuma Cafe. Kafe ini menyuguhkan berbagai menu fenomenal dan salah satunya bisa menyala dalam gelap. Penasaran seperti apa keunikannya?

Tempatnya yang Nyaman

Kafe yang nyaman
Kafe yang nyaman via Instagram/puty.auliasutarsa

Shirokuma merupakan salah satu kafe unik yang berada di kota Jakarta. Shiro dalam bahasa Jepang putih dan Kuma berarti beruang. Oleh karena itu, kafe ini menggunakan beruang berwarna putih sebagai maskotnya. Kafe ini berfokus menyajikan menu makanan penutup Jepang. Interior tampak modern dan instagenic dipenuhi dengan warna-warna pastel. Terdiri dari dua lantai, setiap ruangan diberi pembatas berupa kaca transparan sehingga bisa melihat pemandangan luar kafe dengan jelas. Para pengunjung bisa berfoto-foto sambil bercengkrama bersama teman-teman di sini.

Menu yang Menarik

Menu yang menarik
Menu yang menarik via Instagram/monicaristha

Selain tempatnya yang menarik, Teman Traveler bisa mencoba menu-menu mereka yang unik. Karena berkonsep ala Jepang, pelanggan bisa menemukan berbagai menu olahan matcha seperti es krim, Matcha Kanten Jelly, Mochi, Shiratama Balls, dan lain-lain. Selain itu, di sini juga tersedia menu makanan ringan yang nggak kalah lezat seperti parfait, waffle, oreo goreng, hot dog, kentang goreng, dan sebagainya. Untuk menikmati satu porsi es krimnya bisa mengeluarkan biaya mulai dari Rp15.000, untuk menu makanan mulai berkisar dari Rp30.000 per porsinya.

Macam-Macam Jenis Es Krim

Menu glow in the dark
Menu glow in the dark via Instagram/cynthialaurenna

Setiap menu yang ada di sini disajikan dengan cara yang menarik. Pelanggan bisa memesan menu es krim dengan wadah semangka, snow galaxy cone yang dikelilingi dengan permen kapas besar, es krim berbentuk beruang, dan lain-lain. Dari sekian banyaknya varian es krim, namun yang paling menarik perhatian adalah menu glow in the dark. Es krim ini bisa menyala dalam gelap karena menggunakan bahan berupa vitamin B2 atau Riboflavin dalam setiap menunya. Jadi, Teman Traveler tidak perlu takut lagi untuk menyantap hidangan di sini karena aman.

Lokasi Shirokuma

Shirokuma di Bekasi
Shirokuma di Bekasi via Instagram/summareconmal.bekasi

Ternyata, Shirokuma Cafe tidak hanya memiliki satu outlet saja. Mereka telah membuka cabang di beberapa tempat seperti di Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Ruko Crown Golf Blok A No. 32, Bukit Golf Mediterania, dan Gandaria City di Lantai Upper Grown. Lokasi lainnya juga berada di Kota Kota Kasablanka (Kokas), Margocity Depok, Pondok Indah Mall (PIM) 1, dan Summarecon Mall Bekasi (SMB). Jadi, Teman Traveler nggak perlu bingung lagi karena outletnya sudah banyak tersebar dan mudah ditemukan.

Nah, jadi itulah beberapa hal menarik seputar Shirokuma Cafe yang ada di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Bisa jadi lokasi nongkrong bareng sahabat, nih. Bagaimana, tertarik untuk mencoba menu yang mana dulu, nih?