Shi Jeckex, Nongkrong Sambil Seruput Segarnya Susu Murni Aneka Rasa

Advertisement

Menjelang malam ada kalanya timbul rasa ingin ngemil atau sekedar seruput minuman hangat. Tak ingin makan berat, kedai susu pun bisa jadi pilihan. Berada di daerah Jl. Kaliurang, Jogja, kedai tersebut bernama Shi Jeckex pun menjadi incaran. Kalau Teman Traveler ingin tahu lebih jauh, bisa simak ulasan di bawah ini.

Lokasi Kedai Susu

shi jeckex
Suasana di dapur kedai susu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Teman Traveler yang sedang berada di Jogja bisa langsung meluncur ke Jl. Kaliurang Km. 41, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Lokasinya berjarak sekitar 8 km dari Tugu Jogja. Warungnya mudah ditemukan dengan patokan utara lampu merah pertigaan Jl. Damai. Teman Traveler tinggal arahkan saja kendaraan dari Tugu Jogja menuju Jl. AM. Sangaji lalu ke Jl. Kaliurang. Kedainya berada di pinggir jalan dan sisi timur.

Banyak Varian Susu yang Tersedia

shi jeckex
Tampilan susu dari Shi Jeckex (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada banyak varian susu yang ditawarkan, seperti susu madu, susu kopi, susu sirup, susu telur, susu moka hingga green tea. Untuk penyajiannya, susu dihidangkan sesuai selera para pelanggan. Bisa panas atau dingin.

shi jeckex
Es Susu Coklat dan Original (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kombinasi-kombinasi susu tersebut dihadirkan dengan nama-nama yang unik. Beberapa nama tersebut yaitu Suramadu (Susu Rasa Manis Madu), Suka Mandi (Susu Cokelat Manis Dingin), Suteja (Susu Telur Jahe), Sumanto (Susu Manis Telor) dan masih banyak nama unik lainnya.

Dari sekian banyaknya menu yang ditawarkan, susu terfavorit pelanggan adalah susu murni original hangat. Meski rasa manisnya tidak kentara, namun kesegaran dari susu murni memang tak tertandingi. 

Banyak Kudapan yang Bisa Dipilih

shi jeckex
Aneka kudapan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sembari menyeruput susu, Teman Traveler juga bisa menikmati aneka kudapan yang sudah tersaji di tiap meja layaknya di angkringan. Kudapan ditata dalam piring dengan jenis makanan gorengan dan sate-satean. Misalnya sosis mie, sate usus, sate telur puyuh, sate brutu, mendoan, tahu isi dan masih banyak lagi. Cocok untuk Teman Traveler yang hanya ingin menghabiskan malam dengan ngemil.

Roti bakar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kalau kalian ingin cukup mengganjal perut, tersedia juga nasi bungkus seperti nasi bandeng, nasi goreng, dan nasi teri. Makanan-makanan tersebut semua tersaji di meja dan pelanggan bisa langsung ambil dan dibayar ketika sudah selesai makan. Selain menyajikan kudapan di meja, Shi Jeckex juga memiliki menu roti dan pisang bakar. Untuk dua menu ini harus pesan dulu di bagian depan, karena perlu proses memasak.

Tempat Nongkrong Murah Meriah

Hidangan di meja kedai susu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sesuai daftar menu, untuk susu dibanderol dengan harga mulai Rp6 ribu. Untuk roti bakar dan pisang bakarnya, Teman Traveler perlu membayar dengan harga mulai Rp4,5 ribu. Sementara kudapan yang tersaji di meja lebih murah meriah lagi. Menu sate-satean atau makanan dengan tusuk yakni seharga Rp2,5 ribu, sedangkan gorengan atau kudapan tanpa tusuk hanya Rp1,5 ribu.

Buka dari jam 18.00 hingga 02.00, Shi Jeckex bisa dijadikan tempat singgah andalan terlebih buat Teman Traveler yang ingin nongkrong dengan budget kaki lima. Selain itu, kedai ini cocok untuk kalian yang suka berburu makanan di malam hari.

Menjadi jujugan di malam hari, Shi Jeckex pun tak kalah bersaing dengan kafe-kafe kekinian. Cita rasa menu andalan susu murninya berani diadu dengan minuman-minuman hits modern yang telah dimodifikasi. Jadi, jangan lupa berkunjung ke sini ketika kalian mengunjungi Jogja, ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Shi Jeckex Sleman
Share