Shelter Galunggung, Berasa Nongkrong di Tengah Hutan

Advertisement

Alam memang menyimpan banyak anugerah keindahan yang tiada tara. Selalu membuat suasana hati dan pikiran lebih tenang dan jauh dari rasa bosan. Tak heran banyak orang orang ber ide kreatif selalu menjadikan alam sebagai destinasi wisata. Seiring waktu yang bergulir, alam pun sekarang menjadi latar belakang sebuah cafe atau tempat nongkrong dengan view natural yang sejuk dan menyegarkan.

Shelter Galunggung, Cafe dengan nuansa hutan belantara. Foto via instagram @shelter_galunggung

Di kota Tasikmalaya misalnya, Shelter gunung Galunggung sudah dijadikan tempat nongkrong yang sungguh unik. Dimana cafe didirikan tepat berada di shelter pendakian Gunung Galunggung. Karena berada di wisata alam maka konsep tempat yang diusung di tempat ini adalah alam, yang terdiri dari banyak pohon yang mengelilingi tempat ini. Cafe ini sendiri terdiri dari beberapa tingkat. Terdapat banyak tempat duduk dengan konsep yang berbeda dari tiap sudut di dalam cafe ini.

Panorama hutan dengan vegatasi yang rapat membuat betah pengunjung. Foto via instagram @shelter_galunggung

Cafe dengan nama Shelter Galunggung ini menyediakan meja dan kursi yang memanjang, agar cocok bagi kamu yang datang bersama rombongan sahabat ataupun keluarga. Tak hanya itu, terdapat gazebo dengan bentuk yang berbeda beda. Ada yang lesehan, ataupun yang menaiki tangga terlebih dahulu. Untuk gazebonya sendiri didesain mirip seperti saung.

Bangku bangku memanjang pas banget buat kamu yang membawa pasukan banyak. Foto via instagram @shelter_galunggung

Cafe ini berkesan sangat menyejukkan, dengan lokasi yang jauh dari hiruk piruk perkotaan bahkan polusi udara. Pepohonan sekitar yang besar dan rindang membuat kawasan cafe sungguh adem dan alami banget, pastinya membuat betah seua pengunjung. Bangunan cafe juga dirancang menggunakan bahan dasar kayu dan bambu serta atap bangunan menggunakan ijuk atau jerami, benar benar berasa di hutan belantara.

Tempat yang asri dan menyejukkan hati. Foto via instagram @shelter_galunggung

Menu makanan dan minuman di Cafe Shelter Galunggung sangat bervariasi, mulai dari Cireng, Cimol, Basreng, Pisang Goreng, Kentang Goreng, Mie Kuah atau Goreng, dan Mie Kuah atau Goreng Telur. Harganya mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 15.000. Untuk kamu yang datang berame rame dan ingin makan besar, ada menu nasi liwet menu besar yang dibanderol seharga Rp. 150.000, serasa pesta di tengah hutan.

Interior indoornya pun menggunakan material kayu. Foto via instagram @shelter_galunggung

Belum cukup disini, penyajian makanan pun disuguhkan dengan cara yang unik. Dari menu makanan Mie Kuah Telur misalnya yang disajikan menggunakan wadah dari batok kelapa. Batok kelapa ini dibuat seperti mangkuk. Dengan warna khas dari batok kelapa yang berwarna coklat ini tentu mengingatkan kita pada zaman dahulu kala, di mana wadah untuk sebuah makanan berasal dari tumbuhan.

Meski berkonsep hutan belantara namun alat alat yang digunakan tetap modern. Foto via instagram @shelter_galunggung

Lalu untuk menu minumannya terdiri dari kopi dan non kopi. Di antaranya ada Milkshake Vanilla, Greentea, Lemon Squash, Red Velvet Latte, Madu Jahe, Espresso, Americano, Cappuccino, Cafe Latte, Vanilla Cafe Latte, dan sebagainya. Harganya mulai dari Rp. 14.000 hingga Rp. 22.000.

Advertisement
Tags
Cafe Indonesia Cafe tengah hutan Kuliner Nusantara kuliner tasikmalaya Wisata Kuliner
Share