Hal-hal Unik yang Ada di Wisata Baru Sentono Genthong, Pacitan

Pacitan menyuguhkan satu lagi destinasi wisata baru yang menjadi alternatif rekreasi para pengunjung yang datang. Namanya adalah Sentono Genthong yang terdapat di Beji, Dadapan, Pringkuku, Pacitan. Ini merupakan destinasi wisata yang berlokasi di atas bukit kars. Lokasinya bisa dibilang sangat strategis dan memiliki pemandangan yang magis. Harga tiket ke Sentono Genthong per Juni 2018 ini hanya Rp10.000 saja. Dan inilah hal-hal unik di Sentono Genthong.

Sentono Genthong Dulunya Petilasan

Dahulunya adalah petilasan, Via Instagram yunitadhewi
Dahulunya adalah petilasan, Via Instagram yunitadhewi

Sebelum bertransformasi menjadi destinasi wisata hits seperti sekarang ini, ternyata tempat wisata Pacitan dahulunya merupakan petilasan. Ini merupakan bukit yang sudah ada sejak zaman Brawijaya dan petilasan sejarah Mataram Ki Ronggo Sentono Genthong. Disebut dengan Sentono Genthong karena di kawasan tersebut banyak berisi tulang belulang dan diberi tungku tanpa tiang. Sementara itu, untuk penamaan Genthong merupakan tungku yang terbuat dari tanah liat.

Tawarkan Panorama yang Komplit

Panorama yang istimewa, Via Instagram pradika1
Panorama yang istimewa, Via Instagram pradika1

Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini, Sentono Genthong menjadi salah satu destinasi wisata baru yang sangat hits. Bukan tanpa alasan Sentono Genthong jadi destinasi wisata yang hits. Pasalnya akan ada panorama yang komplit sekali pandang, ada pantai, kota, gunung sekaligus perbukitan. Tak hanya itu saja, Sentono Gethong ini juga menyuguhkan banyak spot selfie kekinian untuk para pengunjung yang datang, destinasi wisata yang komplit sekali bukan?

Naik Mobil Bak Terbuka Sensasi Off-Road

Keindahan yang cantik dan memikat hati, Via Instagram umamotret
Keindahan yang cantik dan memikat hati, Via Instagram umamotret

Selain memiliki panorama yang sangat eksotis, Sentono Genthong ini menyuguhkan sensasi yang mungkin tak ada di destinasi wisata lainnya. Untuk bisa menuju ke lokasi, dari parkiran kamu akan naik mobil bak terbuka. Mobil bak terbuka ini sudah gratis untuk penjemputan dan pulang. Kamu akan belomba-lomba ‘memperebutkan’ mobil bak terbuka dengan pengunjung lainnya. Nah, saat naik mobil bak terbuka ini, kamu bakalan terpacu adrenalinnya.

Banyak Sekali Penjual Makanan

Banyak penjual makanan dan minuman di sekitaran lokasi, Via Instagram ramadewantara1717
Banyak penjual makanan dan minuman di sekitaran lokasi, Via Instagram
ramadewantara1717

Pada bulan Juni 2018 ini, Sentono Genthong ini masih dalam pengerjaan dan belum selesai sepenuhnya. Namun, meskipun begitu banyak sekali penjual makanan yang berdagang di dalamnya. Mulai dari penjual makanan ringan sampai dengan berat ada. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kelaparan saat sedang main di Sentono Genthong ini. Tak hanya makanan, minuman juga banyak tersedia.

Itulah hal-hal unik dan menarik yang ada di Sentono Genthong. Tidak hanya panorama yang sangat cantik, banyak hal mempesona yang bakal kamu dapatkan. Dan bisa jadi, hal-hal tersebut belum kamu dapatkan sebelumnya di tempat lain. Jangan lupa juga coba kuliner Pacitan jika berkunjung ya.

Tags
alam pacitan Indonesia Jawa Timur pacitan sentono genthong
Share