Rumah Makan Bu Gandos Pacitan, Suguhkan Nasi Tiwul Jos Bikin Ketagihan

Pacitan, Jawa Timur selama ini memang terkenal menyuguhkan banyak sekali destinasi wisata. Misalnya saja ragam pantai dengan panorama yang masih asri serta banyaknya goa dengan keindahan yang tak bisa disepelekan. Tak hanya tawarkan destinasi wisata yang mempesona saja, daerah yang mendapatkan julukan sebagai kota 1001 Goa ini menawarkan kuliner yang enak, salah satunya nasi tiwul. Rekomendasi tempat menyantap nasi tiwul enak yang selama ini sudah tersohor popularitasnya dan seringkali mendapatkan penilaian yang positif adalah Rumah Makan Bu Gandos.

Lokasi Rumah Makan Bu Gandos

Rumah Makan Bu Gandos, Via Instagram uw1482
Rumah Makan Bu Gandos, Via Instagram uw1482

Rumah Makan (RM) Bu Gandos ini berlokasi di Jalan Raya Pacitan Solo KM 5. Lokasinya berada di pinggir jalan, jadi bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke sana, akan sangat mudah menemukannya. Ada plang besar bertuliskan Warung Makan Sari Laut Bu Gandos yang bakal menjadi penandanya.

Bagian dalam RM Bu Gandos, Via Instagram uw1482
Bagian dalam RM Bu Gandos, Via Instagram uw1482

Lokasinya berada di pinggir tebing, jadi menawarkan panorama yang juga membuat kamu betah berlama-lama. Sembari menikmati makanan, kamu juga bisa menyesapi indahnya panorama sekitar. Selain itu, rumah makan satu ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang kebanyakan menggunakan mobil.

Menu yang Ditawarkan di RM Bu Gandos

Seporsi nasi tiwul di Bu Gandos yang lengkap, Via Instagram the.lucky.belly
Seporsi nasi tiwul di Bu Gandos yang lengkap, Via Instagram the.lucky.belly

Menu utama yang ditawarkan di sini adalah nasi tiwul yang disajikan dengan urap, sambal, dan beberapa jenis ikan laut. Ikan laut di sini sangat segar, diambil langsung dari lautan di sekitaran Pacitan. Bahkan, orang-orang bisa melihat proses pembakaran ikan yang sebelumnya memang terlihat begitu segar. Menu ikan yang biasanya jadi favorit para pembeli antara lain gulai ikan tongkol, sate ikan, udang, dan beberapa seafood lainnya.

Menu lauk ikan laut yang jadi andalan, Via Instagram sam_kuliner
Menu lauk ikan laut yang jadi andalan, Via Instagram sam_kuliner

Salah satu hal yang membuat bayak orang kembali datang ke lokasi ini adalah kesegaran dari ikan yang disajikan. Selain itu, citarasa yang disuguhkan sangatlah pas dan tidak berlebihan. Rasa asin, manis, dan juga gurihnya menyatu dengan cantik di dalam mulut. Karena hal itulah, tidak mengherankan jika datang ke sini kamu akan melihat sudah banyak meja dan kursi yang terisi pembeli.

Harga di Rumah Makan Bu Gandos

Menu lengkap dan enak, Via Instagram sasmitaedo
Menu lengkap dan enak, Via Instagram sasmitaedo

Meskipun menyuguhkan rasa yang terbilang istimewa, ternyata harga yang dibanderol cukup ramah di kantong. Per Juni 2018 ini, harga sate ikan Rp10.000 per tusuk, lalu urap Rp6.000 per piring, lalu gulai ikan sekitar Rp15.000 per mangkuk. Untuk tiwulnya sendiri mulai dari Rp3.000 per porsi dan nantinya tergantung pada lauk yang dipilih.

Warung Bu Gandos ini buka mulai pukul 6 pagi hingga 6 malam. Jadi, jika kamu sedang jalan-jalan ke berbagai pantai di Pacitan ataupun destinasi wisata hits lainnya di sana, jangan lupa mencicipi kesegaran ikan dipadu kenikmatan tiwul Bu Gandos ini. Bikin ketagihan dan kamu bakal susah diajak pulang. Tak percaya? Yuk coba saja kenikmatannya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Pacitan pacitan Rumah Makan Bu Gandos
Share