Seniman Coffee, Kedai Kopi Terbaik Asia Ternyata Ada di Ubud!

Bicara soal Ubud, hal pertama yang terlintas dalam benak Teman
Traveler kemungkinan besar adalah hamparan sawah. Namun demikian, kawasan cantik di Bali ini ternyata juga punya Seniman Coffee. Tak sembarangan, kedai kopi ini rupanya merupakan salah satu terbaik di Asia lho. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Berada Tak Jauh dari Ubud Art Market

img_3698_V6J.jpg
Kawasan jalan utama Ubud (c) Rosita/Travelingyuk

Seniman Coffee wajib masuk dalam dalam list perjalanan Teman Traveler di kawasan Ubud. Buat kalian yang termasuk pecinta kopi, bakal sayang sekali jika tak menyempatkan mampir. Sehabis menjelajah indahnya kawasan persawahan sekitar, boleh lah sedikit luangkan waktu menyambangi kedai ini.

img_3675_NUU.jpg
Kedai kopi tampak depan (c) Rosita/Travelingyuk

Seniman Coffee beralamat di Jalan Sriwedari no. 5, Ubud. Lokasinya cukup strategis, berada tak jauh dari Pasar Seni Ubud atau Ubud Art Market. Jalan menuju sini memang tidak terlalu luas, lebih pas jika Teman Traveler datang dengan menumpang sepeda motor atau berjalan kaki. Namun jika kalian mengendarai mobil, bisa menitipkan kendaraan di salah satu sudut Ubud Art Market.

Bukan Kedai Kopi Sembarangan

img_3674_VbQ.jpg
Deretan biji kopi kemasan (c) Rosita/Travelingyuk

Lantas apa yang membuat kedai kopi satu ini begitu spesial? Well, kafe ini melakukan semua proses roasting sendiri. Mulai dari pemilihan biji hingga penyeduhan.

Sementara itu, interior Seniman bakal bikin Teman Traveler betah berlama-lama di sini. Satu yang cukup menarik perhatian adalah kursi goyang dari plastik namun dikemas sedemikian rupa hingga tampak unik. Sementara buat kalian yang ingin santai sambil nikmati suasana Ubud, tersedia area semi outdoor.

Soal varian biji kopi, Seniman sediakan beragam pilihan. Contohnya saja Bali Kintamani yang diolah dengan natural process, washed process, maupun madu honey process. Teman Traveler tinggal sesuaikan dengan selera saja.

Para barista di sini akan dengan senang hati menjelaskan pada pengunjung semua detail menarik tentang varian kopi yang ada. Teman Traveler bisa mampir ke Seniman tiap hari, mulai pukul 07.30.

Salah Satu Terbaik di Asia

img_3677_NuY.jpg
Tempat duduk semi outdoor (c) Rosita/Travelingyuk

Tak main-main, Seniman Coffee rupanya masuk dalam daftar coffee shop terbaik Asia versi Big Seven Travel. Dalam daftar yang terdiri dari 50 kedai kopi tersebut, tempat ini menduduki peringkat ke-12. Tak heran jika kedai ini kerap dibanjiri pengunjung mancanegara.

Tempatnya sendiri memang cocok untuk sekedar menikmati suasana Ubud, bersantai bersama teman, atau bahkan bekerja. Suasana yang ditawarkan sangat nyaman, pasti bikin Teman Traveler betah berlama-lama.

Sebagian bangunan sengaja dirancang dengan konsep semi outdoor, dikelilingi pepohonan rindang. Teman Traveler tentu sudah bisa bayangkan betapa nikmatnya menyeruput secangkir kopi, sambil duduk di bawah pohon rindang dan nikmati suasana Ubud.

img_3669_DG2.jpg
Salah satu sudut Seniman (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Seniman Coffee, kedai kopi yang wajib masuk dalam list perjalanan Teman Traveler ketika menjelajah wisata Bali. Bagaimana, sudah ada yang tertarik mampir ke sini? Tunggu apa lagi, segera rencanakan perjalanan kalian ke Pulau Dewata!

Tags
Bali Indonesia kafe di bali kontributor kuliner kuliner bali Seniman Coffee Travelingyuk
Share