Tegalalang Rice Terrace, Ikon Ubud yang Tak Pernah Membosankan

Bicara tentang deretan destinasi wisata di sekitar Ubud, Teman Traveler mungkin langsung membayangkan pemandangan indah hamparan sawah. Yap, kawasan ini memang punya destinasi elok yang tawarkan panorama indah semacam itu. Bertajuk Tegalalang Rice Terrace, tempat ini sudah lama jadi primadona di kalangan wisatawan.

Destinasi Wajib Saat Datang ke Ubud

img_3731_CDQ.jpg
Deretan kafe yang menghadap ke arah Tegalalang (c) Rosita/Travelingyuk

Bali memang punya sejumlah kawasan persawahan menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Tegalalang Rice Terrace di Ubud. Dari sekian destinasi sejenis di Pulau Dewata, tempat inilah yang paling populer di kalangan pelancong. Tak berlebihan pula jika tempat ini disebut sebagai ikonnya wisata Ubud.

Sepanjang mata memandang, Teman Traveler akan dimanja pemandangan indah hamparan sawah berundak. Lingkungan sekitarnya juga terasa begitu asri dan alami. Sangat wajib disambangi jika sedang menghabiskan liburan di Ubud.

Sejumlah pepohonan kelapa bakal tampak menyembul di antara persawahan di sini, membuat pemandangan sekitar makin indah. Teman Traveler juga akan rasakan lembutnya belaian angin sepoi-sepoi dan ritme merdu dari gemericik air sungai.

Buat penghobi foto-foto, jangan khawatir. Sejumlah sudut destinasi ini telah dilengkapi sederet spot Instagenic. Tak perlu risau bakal gagal dapat foto kece ketika mampir ke sini ya.

Tak Perlu Masuk Lewat Kafe

img_3710_4mV.jpg
Melihat pemandangan sekitar tanpa masuk kafe (c) Rosita/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa mampir ke salah satu kafe dan menikmati makanan sambil menikmati pemandangan sekitar. Namun demikian, kalian tak harus masuk salah satu tempat nongkrong tersebut jika ingin sekedar mengagumi panorama alam Tegalalang.

Teman Traveler bisa langsung turun ke kawasan persawahan dan berjalan kaki menjelajah kawasan sekitarnya. Melihat pemandangan dari pinggir jalan juga tak kalah mengasyikkan kok. Tiket masuk kawasan Tegalalang sendiri hanya dibanderol Rp10.000. Dengan biaya segitu, kalian boleh dengan bebas meng-explore semua kawasan persawahan yang ada.

Berjalan menyusuri pematang sawah cantik tentu bakal jadi pengalaman liburan yang menarik. Dijamin bakal membuat Teman Traveler betah berlama-lama. Rasakan asyiknya menapaki permukaan tanah berundak dan berkelok. Oh ya, akan lebih baik jika kalian menggunakan alas kaki nyaman ketika berkunjung ke sini.

Cara Menuju Tegalalang

img_3704_59N.jpg
Jalan di sekitar Tegalalang (c) Rosita/Travelingyuk

Tegalalang sejatinya merupakan kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali. Akses menuju Tegalalang Rice Terrace sendiri sebenarnya cukup mudah. Jika berangkat dari kawasan Kuta, Teman Traveler hanya perlu menempuh
perjalanan sejauh 45 km atau sekitar satu jam.

Buat Teman Traveler yang berencana menjelajah wisata sekitar Ubud, jangan sampai lewatkan untuk mampir ke sini. Hamparan sawah cantik ini bisa kalian temukan di sisi utara Ubud, kira-kira berjarak 20 menit dari Ubud Art Market.  

Sekadar tips, sebaiknya Teman Traveler menyewa kendaraan bermotor untuk menuju sini. Sepanjang perjalanan kalian bakal bisa nikmati segarnya udara Ubud. Suguhan pemandangan indah hamparan sawah juga bakal membuat kalian makin nyaman. Jika sewaktu-waktu menemukan spot apik, bisa langsung berhenti untuk berfoto.

img_3713_EBi.jpg
Pemandangan Tegalalang Rice Terrace dari salah satu kafe (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Tegalalang Rice Terrace. Destinasi ikonik di Ubud ini benar-benar wajib masuk dalam list perjalanan Teman Traveler. Tunggu apa lagi, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share