Senggigi Sunset Jazz 2018 Sukses Digelar, Bukti Bangkitnya Pariwisata Lombok Barat

Pasca gempa Lombok beberapa waktu lalu, pariwisata di Nusa Tenggara Barat sempat mengalami kelesuan. Namun sedikit demi sedikit kembali pulih, khususnya di Lombok Barat. Untuk semakin membangkitkan pariwisata Lombok khususnya Pantai Senggigi, Pemprov NTB bersama Pemkab Lombok Barat mengadakan event bertajuk Senggigi Sunset Jazz 2018. Bahkan bintang tamu yang datang sangat menghibur warga sekitar. Seperti apa keseruan ikon wisata Lombok ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

Agenda Tahunan yang Tak Pernah Gagal Curi Perhatian

Senggigi Sunset Jazz 2018
Salah satu sudut di Pantai Senggigi(c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Acara besar yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2018 di Hotel Killa Pantai Senggigi, Lombok Barat ini bukan pertama kalinya digelar. Senggigi Sunset Jazz merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2015. Kemeriahannya pun tidak pernah berubah sejak pertama kali digelar. Termasuk di tahun 2018 ini, meski warga Lombok sempat dirundung duka.

Kemeriahan acara Sunset Jazz
Kemeriahan acara Sunset Jazz (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Di tahun 2018 ini, tujuan utama dari gelaran Senggigi Sunset Jazz adalah membangkitkan pariwisata. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut digelar dengan alunan merdu dari para bintang tamu. Sembari mendengarkan lagu, keindahan Senggigi yang menawan menjadi latarnya. Selain itu, acara ini juga dilaksanakan untuk mendorong semangat warga untuk kembali bangkit.

Dimeriahkan Musisi Tanah Air

Penampilan Pusakata di Senggigi Sunset Jazz 2018
Penampilan Pusakata (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Gelaran Senggigi Sunset Jazz 2018 sukses menghibur warga Lombok dengan alunan musik jazz yang romantis. Penampilan musisi-musisi ternama tanah air berhasil memberikan keceriaan pada masyarakat, juga wisatawan yang datang ke Lombok. Sementara sejumlah artis yang ikut menjadi pengisi acara di sini antara lain, RAN, Indra Lesmana ft. Eva Celia, Vina Panduwinata, Pusakata, Brigitta dan Andien.

Keindahan Matahari Terbenam Lewat Senggigi Sunset Jazz

Suasana Senggigi Sunset Jazz 2018
Matahari terbenam di acara Senggigi Sunset Jazz (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Pesona Pantai Senggigi memang tak perlu diragukan lagi. Lautan biru yang berpadu dengan hamparan pasir bersih membuat siapapun betah lama-lama di sini. Apalagi jika ditambah alunan musik jazz yang menenangkan.

Namun, suasana yang paling difavoritkan adalah saat matahari terbenam. Semburat jingga di langit membuat tempat wisata Lombok ini makin memesona.

Antusias Penonton yang Padati Senggigi

Kemeriahan Senggigi Sunset Jazz 2018 bersama Vina Panduwinata
Kemeriahan bersama Vina Panduwinata (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Gelaran Senggigi Sunset Jazz 2018 terbilang sukses digelar dan berhasil menyedot perhatian penonton. Hal itu dilihat dari antusias penonton yang hadir dan setia sejak sore. Sesuai dengan jadwal, acara ini dimulai dari pukul 04.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA tengah malam. Tak hanya warga Lombok, wisatawan domestik dan mancanegara juga ikut hanyut dalam kemeriahan acara ini. Keceriaan masyarakat pun dapat terlihat ketika ikut bernyanyi dan menari mengikuti alunan musik.

Andien dan penonton
Andien dan penonton (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Itu tadi keseruan Senggigi Sunset Jazz 2018 yang digelar pada tanggal 9 Desember 2018 lalu. Teman Traveler ketinggalan gelaran seru ini? Tak perlu khawatir, tahun depan acara tersebut akan kembali digelar. Jangan sampai ketinggalan menikmati alunan musik jazz dengan background sunset yang menakjubkan ini ya.

Tags
Event Lombok Indonesia Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk
Share