Unik, Restoran Ini Sediakan Menu Sop Spesial dalam Batok Kelapa

Advertisement

Berburu kuliner di Jakarta memang sangat mudah. Bukan lagi warung pinggir jalan, kamu bisa menemukan restoran hampir di setiap sudut jalan. Nah, kamu yang tengah berada di sekitar Sunter, Jakarta Utara, ada rekomendasi tempat makan dengan menu sop spesial dalam batok kelapa. Namanya Sekar Pala yang menawarkan berbagai makanan khas Indonesia. Penasaran keunikannya kan? Yuk simak ulasan tentang Sekar Pala Resto.

Resto Baru di Kawasan Sunter

Sekar Pala Jakarta Utara
Sekar Pala Jakarta Utara via instagram/@sekarpala

Sekar Pala merupakan salah satu tempat makan baru di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tepatnya di Ruko Greenlake, Blok TBS-L, Jl. Danau Sunter Selatan blok M. Buka sejak awal tahun 2018 lalu, Sekar Pala didominasi dengan ornamen asyik yang bikin betah. Ada dua ruangan yang terbagi di lantai satu dan dua. Keduanya nyaman, lengkap dengan aroma makanan yang menggiurkan.

Venue Restoran Sekar Pala
Venue Restoran Sekar Pala via instagram/@sekarpala

Menu Spesial yang Indonesia Banget

Sop Iga
Sop Iga via instagram/@jktbolangboling

Tidak sekedar konsep ruangan yang apik, kamu pun bakalan dimanjakan dengan aneka makanan lezatnya. Sebagian besar menu yang ditawarkan berupa makanan khas Nusantara. Ada nasi goreng, sop buntut, sop iga, sate, mie godhog, sate lilit, dan banyak lainnya. Soal rasanya tak diragukan lagi, karena diracik oleh tangan ahlinya.

Sate Lilit Sekar Pala
Sate Lilit Sekar Pala via instagram/@siapgendut

Menu Ayam Rempah yang Jadi Andalan

Ayam Tangkap Nasi Rempah Sekar Pala
Ayam Tangkap Nasi Rempah Sekar Pala via instagram/@foodproject_id

Salah satu menu yang menjadi andalan di sini adalah Ayam Tangkap Nasi Rempah. Sesuai dengan namanya, hidangan ini berupa setengah ekor ayam yang disajikan bersama seporsi nasi. Uniknya, nasi tersebut sudah dibumbu dengan aneka rempah pilihan. Begitu pula dengan ayamnya. Rasanya gurih yang bikin ketagihan. Terutama ayamnya yang juga bertekstur lembut.

Ayam Tangkap Nasi Rempah
Ayam Tangkap Nasi Rempah via instagram/@henjiwong

Sajian Sop dalam Batok Kelapa yang Hits Banget

Sop batok kelapa sapi
Sop batok kelapa sapi via instagram/@maromakan

Makan di Sekar Pala Resto, kurang lengkap jika belum mencoba menu sopnya. Macamnya banyak dengan sajian unik. Seperti sop yang disajikan di dalam batok kelapa dengan isian daging sapi atau seafood. Menu ini juga dicampur dengan daging kelapa di dalamnya. Rasanya, tak perlu diragukan lagi. Gurih nikmat yang nendang di lidah. Untuk dagingnya juga empuk dengan bumbu meresep hingga bagian terdalam.

Sop batok kelapa
Sop batok kelapa via instagram/@siapgendut

Nah, itulah ulasan tentang Sekar Pala Resto yang ada di daerah Sunter, Jakarta Utara. Bagaimana, berminat untuk coba sop spesialnya kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Utara kuliner jakarta restoran jakarta
Share