Memanjakan Mata dan Lidah dengan Rekomendasi Kuliner di Jakarta dari Anakjajan

Advertisement

Makanan bisa jadi adalah sebuah sumber inspirasi yang akan memberikan kamu banyak hal bukan hanya sekadar rasa kenyang atau puas di lidah saja. Tapi lebih dari itu semua, makanan bisa jadi sebuah kebanggaan dan identitas. Seperti yang dilakukan oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasa lewat situs anakjajan.com dan akun Instagram @anakjajan.

Mereka berdua berbagai informasi seputar wisata kuliner di berbagai daerah, termasuk juga Jakarta. Sebagai kota metropolitan, tentu saja Jakarta memiliki banyak sekali destinasi kulineran yang mantap. Biar nggak bingung, kamu bisa mulai berburu makanan enak dari beberapa tempat berikut ini.

1. Nasi Goreng Typologi

Nasi Goreng Typologi [via instagram]
Nasi Goreng Typologi [via instagram @typologyjkt]
Nasi goreng bisa dibilang adalah makanan sejuta umat. Hampir di semua daerah di Indonesia gampang menemukan kuliner nasi yang digoreng dengan bumbu tertentu dan menawarkan berbagai cita rasa yang mantap tersebut. Kamu bisa puas menyantap nasi goreng jika datang ke Kafe Typologi yang terletak di Jalan Wijaya 1 No. 5c, Jakarta Selatan. Ada beberapa menu nasi goreng yang bisa kamu coba. Mulai dari  Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Kikil, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Kornet, hingga Nasi Goreng Bakso Sosis dengan kisaran harga Rp. 30 ribu, Cukup murah kan? Untuk menu yang lain kamu bisa cari tahu langsung dengan membuka halaman Instagram Typologi di akun @typologyjkt.

2. Malam Mingguan Bareng Masakan Ala Peru

Pavela [via instagram]
Pavela [via instagram @pavela.peru]
Peru adalah negara yang terkenal dengan cita rasa masakannya yang berbumbu dan menawarkan sensasi menyantap makanan yang bikin kamu puas dan selalu nagih. Untuk merasakannya, kamu nggak perlu sampai jauh-jauh ke Peru karena di Jakarta ada tempat makan yang khusus menyediakannya.  Datang saja ke Pavela, sebuah kafe yang terletak di Pondok Indah Mall Street Gallery GF – 13, Jakarta Selatan. Mulai dari makanan berat berupa olahan ayam hingga camilan renyah semua ada di Pavela. Memang paling pas banget jika kamu datang ke sini untuk malam mingguan bareng kekasih. Selain makanannya enak, tempatnya juga keren.

3. Cake Super Mantap di HG Cake & Bakery

Hg Cake [via instagram]
Hg Cake [via instagram @@hgcakebakery]
Siapa yang bakal menolak jika dihadapkan pada sajian makanan dan kue-kue enak yang baru dipandang saja sudah bikin ketagihan, apalagi jika kelembutan dan rasanya benar-benar mampir di lidah kamu. Sensasi seperti itu pasti akan kamu rasakan jika mencicipi kue buatan HG Cake & Bakery. Ada banyak jenis dan ukurannya, tentu saja dengan rasa menggugah selera kamu bisa mencari informasi terkait pemesanan di kaum Instagramya yaitu @hgcakebakery. Atau datang langsung ke alamatnya di Foodhall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

4. Makan Masakan Negara Tetangga di PappaRich

PapaRich [via instagram]
PapaRich [via instagram @papparichjkt]
Membawa resep khusus dan khas ala Malaysia, PappaRich  benar-benar menjadi tempat kulineran yang menarik. Meski masih satu rumpun dengan Indonesia, negeri Jiran tetap memiliki ciri khas dalam hal kuliner. Kamu bisa membuktikan sendiri dengan memesan makanan di PappaRich yang saat ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mulai dari seafood hingga makanan penuh bumbu seperti kare semua bisa kamu cicipi di sini. Informasi lebih lanjut seputar menu dan cara pemesanan bisa kamu ketahui lewat akun Instagram  di akun @papparichjkt.

5. Setelah Itu Incip Masakan Thailand di Restoran Coca

Restoran Coca [image source]
Restoran Coca [image source]
Puas dengan masakan Malaysia, kamu pasti jadi penasaran dengan makanan-makanan dari negara lain seperti Thailand. Tenang saja, bahkan untuk keinginanmu satu itu, Jakarta punya solusinya. Ya, kamu bisa datang ke Restoran Coca yang sudah memiliki pengalaman dalam penyajian makanan khas Thailand sejak tahun 1992. Lokasinya ada di Jalan Pangeran Antasari Nomer 36, Lippo Mall Kemang Lantai UG Nomer 10.  Beberapa menu seperti Somtam, Thai Papaya Salad, Tomyum Soup, Pad Thai atau Thai Fried Kwetiaw, hingga Ayam Daun Pandan. Kamu yang muslim tenang saja, karena restoran ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

6. Jajanan Lezat di Almond Tree

Almond Tree [image source]
Almond Tree [image source]
Almond Tree adalah tempat bagi kamu yang ingin berburu camilan berupa kue yang dibuat dari berbagai bahan seperti cokelat atau keju. Saat ini Almond Tree bukan hanya ada di Jakarta saja, tapi juga merambah sampai ke Dubai dan London. Hal itu tentu saja sudah memberikan jaminan jika kamu akan mendapatkan menu kue yang benar-benar lezat. Toko kue Almond Tree ada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 27, Jakarta Selatan. Informasi terkait menu dan pemesanan bisa kamu cari tahu sendiri di website resminya yaitu Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 27 atau mampir ke akun Instagram untuk mengintip penampakan menu-menunya di @almondtreecakes.

Itulah beberapa penampakan menggiurkan yang ditampilkan oleh Anak Jajan di situs resminya yaitu anakjajan.com dan akun Instagramnya di @anakjajan. Tentu masih banyak tempat kulineran di Jakarta lainnya yang menunggu untuk kamu jelajahi.

Advertisement
Tags
anakjajan Instagram Jakarta kuliner jakarta
Share