Segoro Ijo, Resto Karanganyar dengan Samudra Hijau Mempesona

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan wisata Karanganyar. Kabupaten di Jawa Tengah ini memang menyimpan sejuta pesona alam, yang sebagian besar masih tersembunyi. Jika ingin mengaguminya sambil manjakan lidah dan perut, Teman Traveler bisa mampir ke Segoro Ijo.

Segoro Ijo adalah sebuah resto keluarga di Karanganyar yang sajikan pemandangan luar biasa cantik. Lingkungan sekitarnya dikelilingi hamparan perbukitan hijau dan pepohonan rindang. Asyik sekali untuk habiskan akhir pekan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Segoro Ijo Kemuning

dscf8323_IS5.jpg
Deretan meja dan kursi (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Segoro Ijo merupakan restoran keluarga yang baru dibuka pada Juni 2019. Berada di kawasan wisata Kebun Teh Kemuning, tempat makan ini bisa jadi alternatif bersantap bersama keluarga, baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Suasananya juga oke untuk sekedar ngumpul bareng.

Resto ini terdiri dari dua lantai luas dan nyaman. Udara sekitarnya juga sangat sejuk, dijamin bakal bikin Teman Traveler makin betah habiskan waktu berlama-lama.

Tawarkan View Mempesona

dscf8342_pSS.jpg
Lantai dua dengan view mempesona (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Dalam Bahasa Jawa, istilah segoro ijo bisa diartikan samudra hijau. Sesuai dengan namanya tersebut, resto ini tawarkan panorama indah hamparan luas kebun teh. Saking luasnya, Teman Traveler seolah-olah sedang berada di tengah samudra hijau. Tak hanya itu, udara sejuk di sekitar sini juga seolah memberi ketenangan tersendiri.

dscf8354_D4z.jpg
Nikmati teh hangat ditemani indahnya panorama sekitar (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Jika Teman Traveler tengah jenuh dengan hiruk pikuk suasana perkotaan, resto ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif untuk mencari ketenangan. Duduk santai di lantai dua, menikmati secangkir teh hangat sambil mengagumi hamparan hijau di depan mata, tentu ampuh untuk sejenak melupakan semua beban pikiran.

Menu dengan Harga Terjangkau

dscf8372_Ycp.jpg
Nasi campur ayam (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam. Kebanyakan adalah masakan tradisional, seperti nasi campur, ikan, mie, gudangan, tumis hingga aneka olahan iga. Sedangkan untuk cemilan, resto ini tawarkan banyak pilihan buat Teman Traveler. Selain singkong goreng, ada juga tahu dan tempe goreng, kentang, kroket, serta risol mayo.

dscf8363_yHo.jpg
Lele goreng (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Harga yang dipatok resto ini juga lumayan terjangkau kok. Sebanding dengan suasana yang disuguhkan. Menu nasi campur misalnya, dibanderol antara Rp22.000 hingga Rp32.000. Sementara untuk menu ikan ditawarkan seharga Rp24.000 hingga Rp45.000. Aneka sajian sayur dan mie bisa kalian tebus mulai dari Rp4.000 hingga Rp30.000.

Aneka menu camilan, asin maupun manis, juga ditawarkan dengan harga tak kalah murah. Teman Traveler cukup rogoh kocek antara Rp13.000 hingga Rp25.000. Lumayan murah kan?

dscf8345_v3N.jpg
Secangkir teh Earl Grey (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain makanan dan snack, Segoro Ijo juga tawarkan beragam varian teh. Jika kebanyakan resto di kawasan Kebun Teh Kemuning tawarkan teh per teko, di sini Teman Traveler bisa memesan per gelas lho. Tentu sangat menguntungkan, terutama buat kalian yang datang sendiri atau dengan sedikit rombongan.

Segelas teh di sini dibanderol sekitar Rp9.000 saja. Sementara jika beli per teko, bisa mencapai Rp27.000. Variannya beragam, mulai dari Teh Kemuning, Cammomile, Rose Tea, Green Tea, Earl Grey, hingga Mint.

Mudah Dijangkau

dscf8389_IXC.jpg
Lahan parkir luas (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Resto keluarga ini berada di Dusun Spranten, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Terminal Kemuning. Jika berangkat dari arah Solo, Teman Traveler hanya butuh perjalanan sekitar satu jam untuk sampai sini. Meski sedikit menanjak, medan yang dilalui cukup mudah kok. Selain itu, area parkirnya juga cukup luas.

Oh ya, restoran ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 – 20.00. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Karanganyar dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini. Dijamin semua penat dan jenuh akan menghilang seketika!

Tags
Karanganyar kontributor Kuliner Karanganyar segoro ijo karanganyar Travelingyuk
Share