Sego Jagung di Surabaya, yang sedang Diet Wajib Coba Nih

Tahukah kamu Teman Traveler, nasi jagung bagus banget untuk diet lho. Kandungan gizi di dalamnya juga melimpah, ada vitamin E, vitamin A, kalsium, natrium, dan lain sebagainya. Selain itu mengandung serat yang cukup tinggi yang akan buat kamu kenyang lebih lama. Ada beberapa tempat sego jagung di Surabaya yang bisa buat amunisi jalan-jalanmu. Makan tetap kenyang, berat badan tetap terkendali.

Sego Jagung Madura Pengirian

Sego Jagung Madura, via Instagram/surabayafoodies
Sego Jagung Madura, via Instagram/surabayafoodies

Lokasi pertama adalah Warung Nasi Jagung Madura yang berlokasi di Jl. Raya Pengirian. Merupakan tempat tenda semi permanen yang akan banyak orang antre. Jam bukanya mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 01:00 WIB.

Nah, di sini nasi jagungnya enak, teksturnya semacam ada kuahnya. Sambalnya juga khas Madura yang pedas dan asin, cocok dipadukan dengan nasi jagung.

Pilihan lauknya beragam, ada babat, usus, belut, peyek udang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya, satu porsi kisaran Rp10.000 sampai dengan Rp20.000. Cukup terjangkau untuk menu yang menggiurkan ini bukan?

Sego Jagung Echo Bu Nur

Sego Jagung Bu Nur Echo, via Instagram/foodnshot
Sego Jagung Bu Nur Echo, via Instagram/foodnshot

Nah, kemudian ada Sego Jagung Echo Bu yang menyuguhkan sajian ala Ndeso. Satu porsi sego jagung di sini akan ada lauk lodeh, urap-urap, tempe, rempeyek, ikan asin, dan juga sambal.

Lokasinya berada di daerah G-walk, Jl. Niaga Gapura, Sambikerep, Surabaya. Jam bukanya mulai dari jam 09:00 pagi. Harganya murah meriah, bisa dicicipi hanya dengan Rp10.000 saja. Ukuran murah jika ini menyangkut harga makanan di Surabaya ya Teman Traveler.

Nasi Jagung Ibu Umi

Nasi Jagung Ibu Umi, via Instagram/cecekuliner
Nasi Jagung Ibu Umi, via Instagram/cecekuliner

Tidak kalah enak dan menggiurkan dari yang sebelum-sebelumnya ada Nasi Jagung Ibu Umi. Porsinya begitu melimpah dan harganya murah meriah. Satu porsi nasi campur di sini akan ada lauk ikan asin, terong dadar, ikan tongkol, rempeyek, urap-urap, lodeh, dan juga sambal yang harganya hanya Rp7.500 saja.

Sego jagung di Surabaya ini berada di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan habis. Jika masih bingung, kamu bisa tanya warga setempat jika sudah dekat ya.

Nasi Jagung Babat Cak Ayenk

Nasi Jagung Babat Cak Ayenk, via Instagram/kokobigkuliner
Nasi Jagung Babat Cak Ayenk, via Instagram/kokobigkuliner

Nasi Jagung Babat Cak Ayenk ini merupakan lokasi yang pas untuk santap sore atau malam. Karena jam bukanya mulai dari pukul 18:30 sampai dengan 22:30. Alamatnya berada di Jl. Pandegiling No. 115, patokannya adalah Hotel Santika lurus saja nanti sebelum jembatan ada di kiri jalan.

Satu porsi nasi jagung babat dengan isian yang komplet, ada urap-urap, tahu, tempe, dadar jagung, babat, hanya Rp13.000 saja. Rasanya juga mantap, tak akan menyesal mencicipi nasi jagung di tempat ini.

Tuh kan Teman Traveler, kamu masih tetap bisa makan enak saat jalan-jalan meskipun sedang program diet. Bisa makan enak, kenyang tahan lama dan murah meriah. Bagaimana, apakah mau mencoba sego jagung di Surabaya?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya sego jagung di Surabaya Surabaya
Share