Secret Garden Village, Wisata Indah nan Kekinian Bali

no image available

no image available

Keindahan Bali tak hanya melulu ada di pantai maupun pura. Pulau Dewata punya banyak wisata memukau lain, yang bahkan bernuansa edukatif. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Secret Garden Village.

Secret Garden Village terletak Jl Raya Denpasar Bedugul, Mekarsari, Tabanan. Lokasi indah ini kabarnya adalah pertama di Bali yang mengusung konsep tur edukasi. Lantas apa saja keindahan dan fasilitas yang ditawarkan di area seluas 3,7 hektar ini? Yuk, kita simak satu-persatu.

[easy-image-collage id=104136]

1. Mengusung unsur alam

Gaya arsitektur di Secret Garden Village merangkul beragam unsur alam, di antaranya kayu, besi, dan juga air. Hasilnya, pengunjung dimanjakan dengan bangunan indah bergaya minimalis karya Andra Martin. Beliau adalah sosok arsitek terkenal yang sudah membangun beragam lokasi terkenal di Bali, salah satunya kelab Potato Head.

2. Museum unik

Di kompleks Secret Garden Village terdapat museum unik yang diberi nama Beauty Heritage Museum. Sudut yang menjadi bagian dari Oemah Herborist ini dihiasi dengan beragam koleksi benda unik. Mulai dari alat dan produk kecantikan zaman dulu, hingga peralatan membuat jamu.

3. Cocok untuk penggemar kopi

Para penggemar kopi juga sangat disarankan datang ke tempat ini. Sebab di salah satu sudutnya terdapat Museum Kopi dengan beragam koleksinya yang memukau. Pengunjung bisa melihat sejumlah peralatan antik untuk menyeduh maupun menyangrai kopi.

[easy-image-collage id=104134]

4. Surganya penggemar parfum

Tak jauh dari Beauty Heritage Museum, pengunjung bisa menemukan sudut khusus yang menjual beragam produk kecantikan. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah fragrance bar. Di sini pelancong bisa membeli beragam varian parfum unik sesuai selera.

5. Kafe dan restoran mewah

Setelah lelah berkeliling di kompleks Secret Garden Village, pengunjung bisa mengisi perut di sejumlah kafe dan restoran yang tersedia. Bagi yang menyukai hidangan khas Bali maupun Asia, bisa langsung meluncur ke The Luwus. Sementara untuk pelancong yang hobi menyantap hidangan ala grill, disarankan untuk mampir ke Rice View.

Tips berkunjung ke Secret Garden Village

Secret Garden Village adalah wisata indah bernuansa edukasi yang cukup jarang ada di Bali. Bagi yang tertarik berkunjung, ada beberapa tips dan informasi penting yang patut diperhatikan, di antaranya:

  • Secret Garden Village terletak di Jl Raya Denpasar Bedugul Km 36, di sisi kanan jika berangkat dari Denpasar
  • Jika berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu sekitar 60 menit untuk menuju tempat ini
  • Tempat ini buka setiap hari, dari pukul sembilan pagi hingga delapan malam
  • Tiket masuk untuk wisatawan lokal sekitar 50 ribu rupiah, 100 ribu untuk wisatawan asing
  • Hampir semua lokasi di Secret Garden Village boleh difoto, kecuali di pabrik Oemah Herborist

Itulah tadi sekilas mengenai keiistimewaan dan keindahan Secret Garden Village yang ada di Bedugul, Bali. Jika kebetulan sedang berada di Pulau Dewata dan ingin mencari destinasi wisata dengan nuansa berbeda, tak ada salahnya datang berkunjung ke sini.

Tags
Bali Wisata
Share