Secangkir Temu Bandung, Ngopi Ditemani Kalimat Puitis Romantis

Menikmati secangkir kehangatan di kafe mungil sembari menikmati dinginnya udara Bandung. Suasana terasa cukup berbeda dengan ditemani kata-kata menyayat hati. Penasaran? Sensasi ini bisa Teman Traveler rasakan di Secangkir Temu.

Kafe di Kawasan Cidadap

Salah satu sudut Secangkir Temu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Secangkir Temu merupakan sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Cikendi No.10, Hegarmanah, Cidadap, Bandung. Buka setiap hari, mereka siap melayani pelanggan antara pukul 10.00 hingga 22.00. Bagi Teman Traveler yang sedang mencari tempat bekerja dengan koneksi Internet memadai, tempat ini menyediakan koneksi WiFi super cepat. Asyik kan?

Unik, Bebas Bawa Makanan Sendiri

Kesibukan barista di kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang membikin Secangkir Temu Bandung begitu unik adalah mereka memperbolehkan pelanggan membawa makanan dari luar. Jika Teman Traveler tiba-tiba keroncongan saat tengah nongkrong di sini, tak perlu ragu memesan membeli camilan atau masakan favorit di tempat lain. Tak perlu sungkan karena sudah diperbolehkan oleh pemiliknya.

Barista-nya pun mahasiswa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya itu, harga minuman di sini juga sangat ramah kantong. Tidak mengejutkan jika lantas pengunjungnya adalah kalangan mahasiswa yang sedang ingin irit. Bahkan para barista-nya pun kebanyakan merupakan mahasiswa magang. Unik ya?

Main dan Jamming Seru

Gitar dan sederet permainan yang bebas dipinjam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari sisi dekorasi, Secangkir Temu Bandung tak kalah unik. Mereka menggunakan batang kayu asli sebagai tempat untuk menggantungkan lampu. Benar-benar kreativitas jenius. Nuansa alami juga sangat terasa dengan kehadiran deretan tanaman kaktus mungil di beberapa sudut kafe.

Secangkir Tamu juga memiliki sejumlah koleksi buku dan majalah seputar kopi, bisa jadi bahan bacaan menarik untuk menemani acara nongkrong Teman Traveler di sini. Datang bersama teman? Kalian bisa meminjam permainan UNO, halma, catur, maupun monopoli untuk mencairkan suasana.

Bagi yang hobi bermain musik, Secangkir Tamu menyediakan gitar yang bebas digunakan para pengunjung. Teman Traveler bisa bernyanyi-nyanyi sesuka hati bersama teman, sembari diiringi petikan gitar sendiri. Seru kan, bisa ngopi sambil jamming bersama kawan-kawan lain yang juga hobi bermusik.

Kata-kata Puitis

Kemasan kopi dengan quotes menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dalam tiap gelas kopi yang Teman Traveler beli, terdapat quotes alias kutipan singkat dengan kata-kata menyayat hati. Hati-hati lho, kalian yang awalnya sedang gak galau bisa-bisa mendadak mellow mengenang memori indah bersama doi, hiks. 

Eh, tapi baper-nya jangan lama-lama Teman Traveler karena kopi di sini enak banget lho. Bagi yang tidak suka kopi, mereka juga menyediakan minuman coklat. Sebagai kudapan, kalian bisa memesan brownies.

Aneka pilihan menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk harga cukup murah, takkan bikin dompet menangis. Nongki di kafe Bandung satu ini, kalian cukup bermodal antara Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk menebus satu menu.

Lingkungan di sekitar kafe dipenuhi banyak pepohonan. Area parkirnya juga lumayan luas. Ruangannya memang cukup mungil, namun sama sekali tak mengurangi kenyamanan. Bagi Teman Traveler yang mengendarai mobil, mungkin akan sulit mendapat tempat parkir. Tapi tenang saja, biasanya masih ada ruang kosong kok.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan nongkrong di Secangkir Kopi. Bagi kalian yang sedang berada di Bandung, tak ada salahnya menyempatkan mampir ke sini untuk merasakan ngopi dengan nuansa berbeda.

Tags
Bandung Indonesia kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share