Es Coklat Tambah Umur, Si Manis Legendaris dari Surabaya yang Buka Sejak 1950

Advertisement
Advertisement

Es Coklat Tambah Umur, si manis legendaris dari Surabaya siap menuntaskan dahaga di tengah panasnya Kota Pahlawan! Bagaimana tidak legendaris, kedainya sudah buka sejak puluhan tahun lalu. Pastikan Teman Travele menyempatkan diri untuk mampir ke kedai ini, ya. Nikmati secangkir es coklatnya di tengah terik kota. Sebelum benar-benar pergi dan memesan secangkir es, simak lebih dulu artikel berikut ini!

1. Buka Sejak 1950

Es Coklat Tambah Umur Buka Sejak 1950 via Instagram
Es Coklat Tambah Umur Buka Sejak 1950 via Instagram/ bee_jee

Sudah lebih dari 60 tahun, Es Coklat Tambah Umur menyelamatkan tenggorokan-tenggorokan yang kering dan haus di Kota Pahlawan. Ia salah satu es pilihan yang legendaris dan favorit di sini. Mulai berjualan sejak 1950. Awalnya, es coklat dijajakan menggunakan gerobak kayu. Meski sudah berlangsung puluhan tahun, usaha es masih berjalan sampai kini. Penerusnya adalah salah satu anak dari pemilik pertama yang meninggal pada 2006 lalu.

2. Hanya Jual Es Coklat Roti Sobek

Hanya Jual Es Coklat dan Roti Sobek via Instagram
Hanya Jual Es Coklat dan Roti Sobek via Instagram/ v3_vthree

Apa sebenarnya yang membuat kedai ini laris manis dan legendaris? Bisa jadi karena kesederhanaanya. Di tengah inovasi makanan dan minuman yang bertopping, Es Coklat Tambah Umur hanya menjual es coklat tanpa topping, benar-benar tanpa campuran apa pun.

Menjual Es Coklat dan Roti Sobek via Instagram
Menjual Es Coklat dan Roti Sobek via Instagram/ oriezky

Kedai ini hanya menjual secangkir es coklat sederhana yang disajikan bersama roti sobek. Penyajiannya menggunakan cangkir berkuping yang terbuat dari stainless steel. Gelas berbahan ini memungkingkan es bisa bertahan dingin lebih lama. Hingga kini pelanggannya tidak pernah berkurang, lho. Bagi yang ingin mencoba menu lainnya, tenang saja. Namun sekarang, kedai ini juga menjual beragam makanan lain seperti aneka gorengan.

3. Warung Tenda yang Melegenda

Warung Tenda yang Melegenda via Instagram
Warung Tenda yang Melegenda via Instagram/ ericktristanto

Kesegaran Es Coklat Tambah Umur yang terbuat dari bubuk coklat dan gula pilihan ini dijajakan di sebuah warung tenda pinggir jalan yang tidak terlalu besar. Dengan spanduk bertuliskan “Es Coklat Tambah Umur Sejak th 1950 Tidak Buka Cabang”, kedai ini dapat mudah dikenali. Meski dijajakan di warung tenda sederhana, pelanggan datang silih berganti. Setiap harinya, sebanyak dua tong sedang es coklat, habis terjual.

4. Lokasi dan Harga Coklat Tambah Umur

Es Coklat Tambah Umur yang Buka di Pinggir Jalan via Instagram
Es Coklat Tambah Umur yang Buka di Pinggir Jalan via Instagram/ sinyokuliner

Penasaran dengan rasa dan kesegarannya? Teman Traveler bisa langsung datang ke warung tenda Es Coklat Tambah Umur yang berada di Jln. Simokerto No. 49, Surabaya. Jangan lupa, kedai ini tidak membuka cabang di mana pun ya. Harga satu cangkir es coklat segar dan roti sobek yang dijual pun sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 8 ribu untuk satu gelas es coklat segar. Jika ingin memakannya bersama roti sobek, Teman Traveler hanya perlu menambah sekitar Rp 2 ribu saja.

Sudah terbukti, Es Coklat Tambah Umur mampu bertahan di tengah pesatnya inovasi kuliner di Kota Surabaya. Bagaimana? Penasaran dengan resep legenda yang menyegarkan ini?

Advertisement
Tags
es coklat tambah umur Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share