Old tapi Kekinian, Wajib Coba Seblak Variasi Baru

Melisa

Melisa

On Indonesia
Seblak Variasi Baru yang Harus Dicoba Seblak Variasi Baru yang Harus Dicoba

Indonesia kaya akan kulinernya yang beragam dengan cita rasa tinggi. Salah satunya adalah seblak, makanan khas Sunda ini terbuat dari kerupuk basah yang dicampur dengan sayuran, juga tambahan seperti telur dan daging. Namun, setelah mengikuti kemajuan zaman kini banyak seblak kekinian yang menggunakan variasi baru. Apa saja, ya?

1. Seblak Mozarella

Seblak Mozarella Green Tea Holic
Seblak Mozarella Green Tea Holic via Instagram/@handypratama93

Kuliner serba mozarella semakin menjamur. Hal ini dikarenakan keju khas Italia ini memang sedang trend di tanah air, sehingga banyak menjadi campuran makanan apapun termasuk seblak. Green Tea Holic Bandung juga tak ketinggalan meluncurkan seblak mozarella, lengkap dengan parutan keju di atasnya. Saat berada di Surabaya, coba cicipi seblak jenis ini di Mamayang.id yang outletnya tersebar di Kota Pahlawan tersebut.

Seblak Mozarella mamayang.id
Seblak Mozarella mamayang.id via Instagram/@amazingindonesiafood

2. Seblak Lobster

Seblak Lobster Solo
Seblak Lobster Solo via Instagram/@seblak_lobster_jejer_jajar

Pecinta seblak sekaligus seafood bisa berbahagia. Kini ada seblak dengan topping berbagai pilihan, seperti cumi hingga lobster. Kamu bisa mencicipi kuliner unik ini di Seblak Lobster Jejer Jajar yang ada berlokasi di Jalan Adi Sucipto 109 Jajar Laweyan. Tak hanya aroma, kamu akan mendapat satu lobster utuh di atas piringmu. Sangat menggoda, bukan? Satu porsi dari seblak lobster ini dibanderol dengan harga kisaran Rp18,5 ribu.

Seblak Lobster
Seblak Lobster via Instagram/@kulinerdisolo

3. Seblak Ceker

Seblak Ceker Ayam Bebek Mafia
Seblak Ceker Ayam Bebek Mafia via Instagram/@venijulianti

Siapa yang doyan banget makan ceker? Bagian kaki ayam ini memang nikmat banget, apalagi dicampur dengan kuliner berkuah. Tak hanya sebagai tambahan mie ayam, kini kamu juga bisa menemukan ceker di dalam mangkuk seblakmu. Khususnya di Ayam Bebek Mafia, kamu bisa memesan seblak ceker super pedas. Setelah seblaknya habis, cekernya juga masih bisa dicamilin. Coba kuliner ini juga di Seblak Ceker Catam yang berlokasi di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Jogja. Nggak cukup kalau hanya seporsi!

Seblak Ceker Cetam
Seblak Ceker Catam via Instagram/@jogjafood

4. Seblak Balungan

Seblak Balungan
Seblak Balungan via Instagram/@jogjafood

Satu lagi seblak kekinian yang sayang banget untuk dilewatkan. Bagi yang doyan krokot-krokot, seblak balungan wajib masuk dalam daftar kuliner favoritmu. Tulang dengan daging tipis-tipis ini menjadi campuran seblakmu. Rasa gurih dari tulang akan menambah sedap kuahnya. Pecinta makanan pedas juga bisa memesan yang extra hot. Mampir saja ke Seblak Ceker Catam jika sedang berwisata ke Jogja. Per porsinya hanya Rp15 ribu. Wah, bisa nambah porsi ke dua, nih.

Seblak Balungan Jogja
Seblak Balungan Jogja via Instagram/@jogjaeatguide

Ternyata ada banyak variasi baru dari seblak, makanan tradisional khas Sunda tersebut. Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana nih?