Kuliner Serba Mozarella, Lelehannya Bikin Ngiler

Kuliner tanah air menjadi salah satu daya tarik yang mengundang wisatawan untuk terus berdatangan. Contohnya saja rendang, yang diakui sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Selain kuliner tradisional, makanan di Indonesia terus berkembang. Yang paling kekinian adalah tambahan keju mozarella yang lelehannya menggoda. Seperti di bawah ini.

1. Ayam tepung yang digoreng krispi dan digeprek di atas sambal bawang belakangan memang sedang hits. Terbaru adalah ayam geprek yang disajikan dengan mozarella. Coba kuliner ini di Geprek Jahanam Bang Samson, Tangerang.

Ayam geprek mozarella
Ayam geprek mozarella [image source]
2. Roti bakar biasanya hanya diberi pemanis gula atau meses. Kali ini mozarella menjadi isian sehingga jika dipotong atau digigit kejunya bisa molor. Yummy! Cicipi camilan serupa di OHAYOU! Cheese Toast yang gerainya buka di Grand Indonesia, Jakarta.

Roti bakar mozarella
Roti bakar mozarella [image source]
3. Kenikmatan Indomie yang dikenal sebagai mie instan paling enak ini meningkat karena lelehan keju Italia di atasnya. Chicken Panic yang membuka gerainya di Ce’meal Foodcourt, Pademangan, Jakarta Utara ini menyediakan menu Indomie dengan taburan ayam suwir berbumbu sebelum ditambah mozarella.

Indomie goreng mozarella
Indomie goreng mozarella [image source]
4. Martabak sudah bukan jajanan baru. Bahkan makanan yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan cacahan daging ini ada juga di beberapa negara lainnya. Namun, kuliner ini juga mendapat sentuhan baru, yaitu topping mozarella. Kamu bisa mencicipinya di Martabak Kumkum, Jogja.

Martabak mozarella
Martabak mozarella [image source]
5. Selain geprek, ayam goreng juga bisa dinikmati dengan lelehan keju ala Italia. Berbagai rumah makan Korea, seperti Ojju menyediakan menu Rainbow Rolling Cheese Chicken Drumstick. Mozarella dengan warna-warni ceria, serta atraksi saat menggulungnya, sungguh menjadi pemandangan yang menggugah selera. 

Ayam goreng mozarella
Ayam goreng mozarella [image source]
6. Tak hanya makanan berat, jajanan seperti telur gulung saja juga menjadi istimewa dengan tambahan keju jenis ini. Kamu bisa menikmati camilan ini sambil nongkrong cantik bersama geng di Makan Addict, Cengkareng, Jakarta Barat. Ada juga jajanan lain yang tak kalah enak, lho.

Telur gulung mozarella
Telur gulung mozarella [image source]
7. Jagung Susu Keju yang lebih dikenal dengan ‘Jasuke’ ini sempat menjadi camilan paling hits. Tak mau kalah dengan kuliner kekinian di mall lainnya, mozarella pun akhirnya ditambahkan. Jagung Yummy bahkan menggunakan oreo dan green tea sebagai pilihan topping.

Jagung mozarella
Jagung mozarella [image source]
8. Selain rendang, nasi goreng juga terpilih menjadi makanan terlezat di dunia. Kini kuliner khas Indonesia ini tampil dengan wajah baru yaitu disajikan bersama lelehan keju di atasnya. Rasa manis dari nasi goreng menyatu sempurna dengan gurih dari mozarella.

Nasi goreng mozarella
Nasi goreng mozarella [image source]
Seperti kuliner serba matcha, ternyata ada banyak juga makanan yang ditambah dengan keju mozarella sehingga bikin penasaran. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana?

Tags
Indonesia kuliner serba mozarella
Share