Seblak Jeletet Murni di Jakarta, Rasa Pedasnya Menggelegar di Lidah

Advertisement

Seblak merupakan makanan khas dari Sunda yang belakangan makin digemari. Tidak hanya terkenal di Jawa Barat, tapi juga digemari masyarakat luas. Ciri khasnya yaitu campuran bumbu kencur yang dimasak bersamaan dengan kerupuk yang sudah direbus lalu ditambahkan sayuran, ayam, dan telur. Salah satu kedai makanan ini di Jakarta yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Seblak Jeletet Murni. Apa uniknya? Berikut penuturan Kontributor Travelingyuk, Nurul Huda.

Seblak Nampol Favorit Pecinta Pedas

Seblak Jeletet Cabang Tanjung Duren
Seblak Jeletet Cabang Tanjung Duren (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Musim hujan datang, paling nikmat mencoba makanan pedas. Di Seblak Jeletet Murni, Teman Traveler dapat menikmati hidangan tersebut. Tak hanya nendang di lidah, tapi juga bikin perut kenyang. Kedai ini beroperasi mulai jam 14.30 PM-23.00 PM. Awalnya hanya berlokasi di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Kini sudah memiliki dua cabang antara lain di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat dan Bintaro sector, Tangerang Selatan.

Suasana Seblak Jeletet Cabang Tanjung Duren
Suasana Seblak Jeletet Cabang Tanjung Duren (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Pilihan Topping yang Menggugah Selera

Daftar Menu Seblak Jeletet Murni
Daftar Menu Seblak Jeletet Murni (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Keunikan Seblak Jeletet Murni ini berasal dari rasanya. Tidak hanya pedas, tapi ada kombinasi rasa manis dari pasta. Sementara bumbu yang digunakan di sini menggunakan tambahan kencur agar lebih istimewa. Selain itu, pilihan isian seblak yang beragam antara lain kwetiau, bakso, tulang, ceker, dumpling, otak-otak Singapore, dan lain-lain menjadi daya tariknya. Tak heran jika pengunjung rela mengantre hanya untuk bisa merasakan kepedasan seblak di sini.

Daftar Menu Seblak Jeletet Murni
Daftar Menu Seblak Jeletet Murni (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Rasa Pedesnya Tak Main-main

Rasa Pedas Tak Main-main
Rasa Pedas Tak Main-main (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Untuk kedai Tanjung Duren memiliki dua lantai dan terlihat tertata rapi. Tidak hanya desain ruangan, tapi menu yang ditawarkan bikin ngiler. Apalagi ketika melihat aneka topping-nya. Untuk kepedasannya terdapat beberapa level. Sementara topping-nya ada telur asin, ceker, makaroni, pangsit, sosis, dan bakso. Jangan lupa memesan minuman agar siap untuk mengurangi rasa pedas yang mendarat di lidah.

Porsi Banyak yang Mengenyangkan

Seporsi seblak jeletet murni level 2)
Seporsi seblak jeletet murni level 2 (c) Nurul Huda/Travelingyuk

Harga seporsi Seblak Jeletet Murni berbeda-beda tergantung level dan topping yang Teman Traveler pilih. Semakin tinggi levelnya maka semakin banyak minimal pembelian topping-nya. Untuk level 2-3 minimal harus memilih 4 topping dan setiap topping-nya dihargai sekitar Rp7.000-Rp12.000. Jadi satu porsi seblak berkisar Rp30.000-Rp50.000.

Seporsi seblak jeletet murni level 1
Seporsi seblak jeletet murni level 1(c) Nurul Huda/Travelingyuk

Selain menjual seblak, kedai ini juga menjual nasi goreng jeletet yang terkenal pedasnya. Masih ada menu lain yang pastinya siap menggoyang lidah. Sementara pilihan menunya juga banyak, seperti thai tea, es jelly, es cincau, hingga es teh manis.

Itulah ulasan tentang Seblak Jeletet Murni yang bisa ditemukan di Jakarta. Bagaimana, sudah siap untuk menyantap hidangan satu ini? Jangan lupa untuk ajak teman atau keluarga agar kulineranmu makin seru.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta Travelingyuk
Share