Pilihan Seafood Murah di Surabaya, Harganya Mulai dari 15 Ribuan Lho!

Advertisement

Meski negara Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya akan hasil laut, aneka olahan masakan laut atau seafood tergolong masih mahal, identik dengan harga yang sekali makan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu. Nah! Khusus pecinta seafood tidak usah khawatir, karena di Kota Pahlawan ini masih ada beberapa tempat makan seafood yang ‘memerdekakan’ perut lapar para pengunjungnya dengan harga murah. Gak percaya? Ini dia beberapa pilihan Seafood Murah di Surabaya.

1. Seafood Factory Surabaya

Seafood Factory Surabaya
Seafood Factory Surabaya via Instagram/seafoodfactory.id

Tempat makan seafood murah di Surabaya yang pertama adalah Seafood Factory. Teman Traveler akan merasakan sensasi berbeda makan seafood. Seafood disajikan begitu saja di atas meja yang dilapisi plastik, tanpa piring. Seru ya?! Apalagi jika makan bersama keluarga atau teman.

Soal harga, dijamin murah! Untuk makan 4 orang dengan menu dua ikan, olahan udang, kerang serta cumi plus es teh manis dan nasi putih, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 100.000,. Kenyang berjamaah, deh!

2. Seafood Artomoro

Kenikmatan Hidangan Seafood di Artomoro Seafood
Kenikmatan Hidangan Seafood di Artomoro Seafood via Instagram/ericmoeljono

Seafood Artomoro sudah jaminan makan seafood murah di Surabaya. Namanya terkenal karena di tempat ini, satu porsi olahan kerang, udang dan cumi harganya hanya Rp15 ribu. Menu lain yang disediakan oleh seafood Artomoro juga tidak kalah menggoda. Dengan uang Rp30ribu, Teman Traveler bisa kenyang dengan variasi olahan seafood. Harganya sangat ramah untuk berbagai golongan. Rasanya juga tidak kalah dengan olahan di resto seafood yang harganya lebih mahal.

3. Seafood Genteng Besar

Lokasi Seafood Genteng Besar
Lokasi Seafood Genteng Besar via Instagram/lwekoh

Tempat makan seafood murah di Surabaya lainnya adalah Seafood Genteng Besar. Meski hanya berupa tenda kaki lima, namanya sudah akrab di banyak telinga masyarakat Surabaya. Untuk makan di sini, Teman Traveler wajib antre ya. Ini jadi hal lumrah bagi tempat makan yang enak serta murah.

Harga yang dibandrolkan untuk satu porsi cumi hanya Rp15 ribuan. Sementara itu, seporsi kepiting asam manis hanya berkisar di harga Rp40 ribu. Di seafood Genteng Besar, dengan uang Rp 100.000, Teman Traveler bisa makan kenyang bersama keluarga.

4. Sari Laut Kapasan

Kepiting Asam Manis di Sari Laut Kapasan
Kepiting Asam Manis di Sari Laut Kapasan via Instagram/sarilautkapasansurabaya

Berada di Jalan Kapasan, Sari Laut Kapasan adalah pilihan lain bagi Teman Traveler yang sedang liburan ke Surabaya. Harganya juga tidak kalah murah dibanding dengan tiga tempat yang sebelumnya. Untuk seporsi kerang, cumi atau udang, hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp25ribu.

Hobi makan seafood kadang menjadi masalah bagi beberapa orang. Lebih aman jika menu seafood yang teman-teman pesan diolah dengan cara direbus atau panggang. Jangan lupa, pesan juga minuman lemon karena kandungan vitamin C dan flavonoid pada buah lemon dapat bantu menurunkan kolesterol jahat. Siap kosongkan perut? Kita coba seafood murah di Surabaya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner seafood murah Surabaya
Share