Berburu Kuliner Seafood di Medan, Kunjungi 4 Tempat Ini Saja

Sebagai negara kepulauan dengan banyak pantai, tak susah menemukan makanan olahan hasil laut di Indonesia, termasuk Medan. Mulai dari yang harganya ramah di kantong, sampai yang menguras isi ATM. Dari restoran kekinian, hingga rumah makan sederhana yang sudah berdiri puluhan tahun. Sedang ngidap cumi-cumi, udang, atau kepiting? Teman Traveler yang ingin menjajal seafood di Medan, bisa melipir ke 4 lokasi ini. Di mana saja?

Golden Dragon Seafood Restaurant

Lobster via Instagram @goldendragonmedan

Golden Dragon Restaurant berlokasi di dalam pusat perbelanjaan yaitu Hermes Place Polonia. Menu yang disediakan di restoran seafood di Medan ini sebut saja angsio kerang abalon, salad udang goreng, salad lobster tawar, dan banyak yang bisa dipilih. Selain berwisata kuliner, Teman Traveler bisa sekalian belanja di mal ini.

Hawwi Seafood

Kepiting di Hawwi Seafood
Kepiting di Hawwi Seafood via Instagram/@tossaporn555

Rumah makan seafood di Medan ini termasuk legendaris karena sudah beroperasi semenjak masa orde baru. Hawwi tetap bertahan dengan keotentikan citarasanya. Bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas bagus dan selalu segar. Berbagai olahan seafood tersedia di Hawwi, sebut saja kerang, kepiting, udang, ikan, cumi-cumi. Tenang saja, ditawarkan pula menu berbahan dasar daging ayam. Teman Traveler patut mencoba kepiting rebus dan kerang rebus yang dicocol dengan saus nanas kacang.

Jumbo Seafood Restaurant

Steam Ikan Jurung via Instagram @ituzaja

Tempat makan yang menyajikan olahan seafood ini berlokasi di Jalan Putri Hijau Nomor 8 A-B-C-D Medan. Hampir tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika weekend tiba. Sebaiknya melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya agar kebagian meja. Teman Traveler bisa menjajal steam ikan jurung, kepiting saus mentega, dan olahan seafood lainnya. Menu penutup yang juga tidak boleh dilewatkan adalah buah nanas yang memang andalah restoran ini.

Wajir Seafood

Gulai Kepala Ikan Kakap via Instagram @wajir.seafood

Restoran seafood di Medan yang bisa Teman Traveler jajal selanjutnya adalah Wajir Seafood yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 31, Medan Maimun. Menu di restoran ini benar-benar beragam. Bahkan Teman Traveler juga bisa sekalian berwisata kuliner di sini, mencicip berbagai kuliner berbahan dasar seafood di satu tempat bisa menghemat waktu loh. Bagi pecinta ikan, bisa mencoba gulai kepala ikan kakap di Wajir.

Wah, ada banyak rekomendasi tempat makan seafood di Medan, nih. Lokasi sempurna untuk makan setelah selesai mengunjungi berbagai wisata sejarah di kota ini. Bagaimana, Teman Traveler setuju, kan?

Tags
Indonesia kuliner Medan seafood Sumatera Utara
Share