Teluk di Pulau Jawa dengan Panorama, Bisa Bikin Siapa Saja Takluk

Advertisement

Sebagai negara maritim, kepulauan, dikelilingi banyak air, Indonesia kaya sekali dengan laut, pantai dan teluk. Ketiganya, punya panorama yang tidak pernah absen untuk membuat siapa pun terpukau. Teluk di Pulau Jawa misalnya. Berada di kawasan perairan Samudera Hindia, Pulau Jawa punya banyak cadangan teluk yang menawan, mereka tidak akan habis memuaskan mata. Lalu, teluk mana saja yang bisa bikin takluk? Berikut uraiannya untuk Teman Traveler semua!

1. Teluk Ciletuh

Teluk Ciletuh Membentuk Tapal Kuda Raksasa
Teluk Ciletuh Membentuk Tapal Kuda Raksasa via Instagram/aidamwr

Teluk Ciletuh berada di bagian selatan Teluk Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Ia terbentuk dengan sempurna, membentuk seperti tapal kuda atau setengah lingkaran yang raksasa. Terlihat lebih megah sebab teluk ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang menghampar luas. Teman Traveler yang pernah mengunjungi Geopark Ciletuh, pasti pernah juga menyaksikan keindahan teluk yang satu ini. Tempat sempurna untuk menangkap pesona Teluk Ciletuh adalah Puncak Gunung Darma, yang masih berada di dalam satu kawasan.

2. Teluk Penyu

Sunset di Teluk Penyu
Sunset di Teluk Penyu via Instagram/arikoeswanto

Teluk di Pulau Jawa dengan penorama indah selanjutnya, berada di Cilacap. Teluk ini letaknya cukup unik. Ia tidak langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, sebab “terhalang” oleh Pulau Nusakambangan. Teluk Penyu ramai dkunjungi oleh warga Cilacap dan sekitar. Menikmai di tempat ini, pasti berkesan.

3. Teluk Awur

Apa yang Diragukan dari Keindahan Teluk Awur, Teman Traveler
Apa yang Diragukan dari Keindahan Teluk Awur, Teman Traveler via Instagram/hanifphotography

Salah satu teluk di Pulau Jawa ini punya lanskap yang seksi. Pasirnya yang putih dan airnya yang biru, dapat dinikmati bersama teman atau keluarga. Teluk Awur terletak di Cilacap. Untuk para sunset hunter, tempat ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menjaring matahari senja yang mulai terbaring.

4. Teluk Banyubiru

Meluncur Segera ke Teluk Banyubiru!
Meluncur Segera ke Teluk Banyubiru! via Instagram/distadhelina

Teman Traveler asal Banyuwangi, pasti bangga dengan Teluk Banyubiru. Pemandangannya luar biasa! Kemewahannya terletak di Kecamatan Muncar. Ia masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Teluk Banyubiru, punya air yang benar-benar biru saking jernihnya. Teman Traveler yang hobi snorkeling, lokasi ini patut dicoba.

5. Teluk Kletekan

Siapa Duluan Nih yang Mau Nyebur ke Teluk Kletekan
Siapa Duluan Nih yang Mau Nyebur ke Teluk Kletekan via Instagram/farizryzal

Kabupaten Malang menyumbang nama! Salah satu teluk di Pulau Jawa dengan panorama yang bisa membuat siapa pun takluk bisa ditemukan saat Teman Traveler main-main ke sini. Lokasi si cantik ini bisa dilacak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Di sini, Teman Traveler pasti gak akan sabar untuk menyelam, mencumbui keindahan pemandangan bawah airnya. Luar biasa!

Teluk di Pulau Jawa yang bisa dinikmati, sama-sama memberikan kesegaran, seperti sebuah obat untuk kepenatan. Jadi, kenapa tidak coba untuk dikunjungi?! Kapan berangkat nih, Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Indonesia Pulau Jawa teluk di pulau jawa Wisata
Share