Tempat Makan Seafood di Balikpapan, Salah Satunya Favorit Nex Carlos

Teman Traveler yang jelajah wisata di Balikpapan, akan dengan cukup mudah menemukan tempat makan seafood. Bagaimana tidak? Kota ini lokasinya dekat dengan laut. Sehingga pecinta penganan laut, harus cobain kulineran di sini. Sudah pada pengin tahu, ya? Yuk simak ulasan berikut.

1. Rumah Makan Torani

Tempat Makan Seafood Balikpapan
Kepiting RM Torani via Instagram @rm_torani

Tempat makan seafood di Balikpapan pertama adalah Torani. Menu yang harus dicoba adalah kepiting jumbo bakar. Teman Traveler bisa sediakan budget Rp275 ribuan. Tapi kalau sedang berhemat tetap bisa makan menu lezat ini dengan versi lebih kecil. Harganya pun terjangkau sekitar Rp15 ribuan.

Tidak hanya dibakar, ada juga pepes kepiting, loh. Selain kepiting, Rumah Makan Torani juga menyediakan bandeng pallu mara, kerang saus tiram, kakap asam manis, dan cumi goreng tepung.

Mau? Datengin nih Komplek Lembaga Permasyarakatan No.73, Jl. Jenderal Sudirman, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

2. Fish Crab Varian Seafood

Kepiting Bucket via Instagram @fishcrab.varianseafood

Fish Crab Varian Seafood cukup hits nih, karena penyajiannya menarik. Teman Traveler bisa dapat bucket besi dengan isi kepiting yang dikemas menggiurkan. Menu olahannya juga banyak, jadi kamu bisa puas kalau mau eksperimen kulineran kepiting di tempat ini.

Fish Crab Varian Seafood juga sering mengadakan promo, kamu bahkan bisa mendapatkan kepiting dalam bucket untuk 4-6 orang dengan harga Rp350 ribuan saja. Kalau traveling sambil ngajak teman cocok sekali makan di sini, karena bisa patungan jadi eksplore kulinerannya bisa makin banyak.

Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Jl. Belakang Mall BB, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

3. RM Haur Gading 

RM Haur Gading via Instagram @feelingstarving
RM Haur Gading via Instagram @feelingstarving

Rumah Makan seafood di Balikpapan selanjutnya adalah Haur Gading. Teman Traveler bisa mencoba beragam menu seperti pepes patin, kerapu, udang bakar, dan cumi-cumi. Rahasia kelezatan olahan di tempat kuliner Balikpapan ini terletak pada bumbu oles perpaduan sambal kecap tomat mangga dan terasi.

Nikmatnya olahan seafood Haur Gading tidak usah diragukan lagi. Food vlogger Indonesia, Nex Carlos, sudah membuktikannya sendiri. Nah, Teman Traveler yang mau mengikuti jejaknya bisa siapkan modal Rp50 ribuan.

4. Apong Seafood

Kepiting dari RM apong seafood via Instagram @apongseafood_bpn

Terletak di Jl. Marsma R. Iswayudi No.24, RT 30 Gunung Bakaran Balikpapan, Apong memberikan suguhan seafood yang cukup lengkap. Tempat makan ini cocok sekali menjadi pilihan santap keluarga saat traveling ke Balikpapan. Kalau kamu beruntung, Apong ini terkadang juga menyediakan hiburan berupa tarian tradisional Kalimantan.

Mulai dari pepes ikan hingga aneka olahan kepiting bisa kamu dapatkan di sini. Namun disarankan kalau mengunjungi Rumah Makan Apong Seafood tidak dilakukan sendirian. Dari dekorasi yang tertera di Instagram, tempat ini lebih cocok didatangi ramai-ramai bersama sobat traveler kamu.

Jadi Teman Traveler pengin cobain seafood Balikpapan di mana, nih? Jangan lupa pesan menu andalan di tempat makan masing-masing, ya. Yuk kulineran!

Tags
Balikpapan Indonesia kuliner kuliner balikpapan seafood di balikpapan
Share