Savana Tianyar dan Serpihan Afrika di Bali, Tempat Seru untuk Safari

Advertisement

Bali, satu pulau yang lengkap serba ada. Pernak-pernik dunia seperti ada di Pulau Dewata. Teman Traveler menginginkan keindahan seperti apapun mudah banget untuk ditemukan. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, dan religi bakal tersedia disegala sudut pulau Dewata ini.

Berada di Bali lama pun tidak akan bikin Teman Traveler cepat Bosan. Sudah bosan dengan hiruk pikuk kawasan selatan? Mari melihat area utara Pulau Bali. Dan yang akan kita bahas kali ini yaitu Savana Tianyar Letaknya ada di Desa Tiayar Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem Bali.

Savana Tianyar via Instagram @felix_lewy @yumiitay

Di sini ada banyak hal seru yang bisa dilakukan. Datang dengan mobil dan memasang tenda seperti foto di diatas ini juga bisa banget. Ajak orang-orang terdekatmu untuk berbagi kenangan indah. Jangan lupa untuk membawa bekal seperti camilan, makanan berat, dan minuman, sehingga berasa seperti piknik ditengah padang Savana Afrika.

Wisata di Bali ini masuk dalam wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Menuju ke sini memang lumayan jauh jika Teman Traveler berangkat dari Denpasar. Kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Denpasar. Cukup memakan waktu 2 jam perjalanan. Tapi tenang saja, sepanjang perjalanan ada pemandangan keren yang menakjubkan.

Savana Tianyar via Instagram @felix_lewy @yumiitay

Begitu sampai di sini, Teman Traveler akan dibuat kagum dengan pemandangannya. Ada hamparan padang rumput seperti alam liar afrika. Jika cuacanya cerah, bisa melihat gunung yang gagah jadi latar belakang keren.

Savana Tianyar akan menghijau jika Teman Traveler datang saat musim hujan. Sedangkan musim kemarau rumput-rumputnya mengiring, mirip banget dengan savana di afrika. Hanya saja di sini sudah tidak ada binatang buasnya. Jadi, Tidak usah khawatir akan bertemu dengan singa ya Teman Traveler.

Savana Tianyar via Instagram@kiiyte

Hebatnya lagi, Teman Traveler tidak perlu membayar biaya tiket untuk masuk di kawasan ini. Meski begitu, tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya ya. Terutama tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari sebaran virus Covid-19.

Advertisement
Tags
alam indonesia Pesona alam indonesia wisata bali wisata nusantara
Share