Cicipi Hidangan Autentik Purwokerto di Saung Maron Jaya

Bagi para pecinta kuliner pastinya ingin mencoba sensasi makan sambil melihat pemandangan kuliner yang indah. Bagi Teman Traveler yang tertarik, bisa mencoba mencicipi kuliner khas Nusantara di Saung Maron Jaya. Apa saja sih yang ada di sana? Simak ulasan berikut ini!

Tak Jauh dari Pusat Kota

img_20190827_020051_j3q.jpg
Bersepeda bersama (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Saung Maron Jaya terletak di Desa Karangsalam, Purwokerto. Lokasinya tidak jauh dari wisata alam Curug Telu. Kebetulan karena destinasi ini cukup ramai dikunjungi, maka tempat makan ini juga ‘kecipratan’ rezeki.

Sebelum menuju destinasi kuliner, Teman Traveler akan menjumpai pemandangan alam khas desa yang apik. Di kiri dan kanan, kalian akan melihat pepohonan yang rindang dan beragam. Tak jarang pula kalian akan menemukan aliran air yang bermuara ke Curug Telu. Hal itu makin memperindah alam Desa Karangsalam.

Desain yang Memukau

img_20190827_015840_emd.jpg
Saung Maron (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Tempat makan ini menyajikan sensasi yang berbeda saat makan. Teman Traveler bisa memilih, mau makan di luar ataupun di dalam ruangan. Suasananya pun sangat klasik dan nyaman.

Saung tempat makan terbuat dari kombinasi kayu dan bambu berkualitas terbaik. Hamparan hijau rumput dan sawah membentang di kanan dan kiri tempat makan. Tak lupa pula ada kolam ikan yang tersaji di sekitar Saung Maron.

Kebersamaan dalam 1 Sajian Kuliner

img_20190827_020010_2d5.jpg

Saung Maron juga tidak hanya memberikan kenyamanan saja, tapi juga aneka menu yang begitu menggoda. Sebut saja ikan goreng/bakar. Jangan khawatir, pastinya segar karena pihak pengelola langsung mengambilnya di kolam sekitar tempat makan.

Para pengunjung juga disediakan beragam pilihan tempat makan, mulai dari saung privat hingga saung rame-rame, semua bisa dipesan tergantung selera dan suasana pengunjung. Untuk penyajiannya atau cara membawa makan sungguh unik, yakni dengan wadah yang besar dan dialasi dengan daun pisang.

Sembari duduk sambil menikmati hidangannya, kita juga bisa melihat hamparan lereng gunung Slamet. Selain itu, kita juga bisa menyaksikan hamparan rumah-rumah yang berderet dan padat di kota Purwokerto.

Terjangkau di Kantong, Puas di Perut

img_20190827_015759_wbC.jpg

Ada juga menu makanan khas Purwokerto yaitu mendoan. Bagi pecinta gorengan mungkin akan menemukan perbedaan di dalamnya, sebab dalam adonan tepungnya ditaburi cabai rawit sehingga terasa pedas.

Bagaimana dengan harga di tempat makan ini? Jangan khawatir, terjangkau kok! Mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000, tergantung pesanannya. Untuk satu porsi mendoan mledak/mleduk isi empat super besar bisa kalian nikmati hanya dengan Rp5.000. Bagaimana? Tertarik berkunjung dan mencicipi pesona Purwokerto?

Tags
kontributor kuliner Purwokerto saung maron jaya Travelingyuk
Share