Jajaran Sate Sapi di Jogja, Sekali-kali Coba Bisa Khilaf Nambah Terus

Jogja adalah surganya makanan enak. Selain gudeg, masih banyak sajian kota ini yang selalu bikin rindu untuk kembali. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa sate sapi di Jogja yang kenikmatannya sudah tidak perlu ditanya lagi. Di mana saja? Yuk kita ulas baik-baik seperti berikut ini.

Sate Karang Pak Prapto

Sate Sapi Pak Prapto, via Instagram/jogjabikinlaper
Sate Sapi Pak Prapto, via Instagram/jogjabikinlaper

Sate Karang Pak Prapto dirintis sejak tahun 1947 oleh Mbah Karyo Semitro. Sate sapi di sini penampilannya tidak jauh beda dengan sate lainnya, hanya saja bumbu kacangnya agak kering.

Sate Karang Pak Prapto berada di tepi Lapangan Karang di sebelah utara Pasar Legi, Kotagede, Jogja. Tepatnya ada di Jl. Nyi Pambayun, Kelurahan Prenggan, Kotagede, Jogja. Bukanya mulai dari 17:00 hingga 22:00 WIB. Satu porsi lontong sayur dan sate dipatok Rp33.000.

Sate Sapi Pak Cipto

Sate Sapi Pak Cipto, via Instagram/riderkulineran
Sate Sapi Pak Cipto, via Instagram/riderkulineran

Masih di sekitaran Kotagede ada Sate Sapi Pak Cipto. Ini juga masuk dalam jajaran kuliner legendaris Jogja. Sate di sini dipadukan dengan lontong sayur. Untuk bumbu sate sendiri, ada dua macam yang bisa dipilih. Yakni yang menggunakan bumbu kacang plus kecap ataupun menggunakan kecap saja.

Sate sapi di Jogja ini bisa dicicipi di Jl. Kemasan No. 9, Kotagede, Jogja mulai dari jam 12:30 hingga 23:00. Bisa untuk santap malam juga kan? Satu porsi lontong sayur dan sate dipatok Rp33.000.

Sate Sapi Pak Kopir

Sate Sapi Pak Kopir, via Instagram/riderkulineran
Sate Sapi Pak Kopir, via Instagram/riderkulineran

Kemudian ada tempat lainnya yang harganya lebih terjangkau. Adalah Sate Sapi Pak Kopir yang juga memiliki cita rasa yang menggiurkan. Sama-sama menggunakan lontong sayur yang nikmat, satu porsi sate di sini dibandrol Rp23.000 saja. Lokasinya sederhana, ada gerobak berwara hijau, namun antriannya sering panjang.

Sate Sapi Pak Kopir ini berada di Jl. Imogiri Barat, Km. 4, Jogja. Berada di sebelah utara Ringroad. Bukanya mulai dari 18:00 sampai habis.

Sate Sapi Kupat Sayur Pak Panut

Sate Sapi Pak Panut, via Instagram/mahasiswakulineran
Sate Sapi Pak Panut, via Instagram/mahasiswakulineran

Kemudian ada Sate Sapi Kupat Sayur Pak Panut yang juga enak. Terdiri dari campuran antara lemak dan daging. Satenya begitu empuk, juicy dan bikin kepingin nambah lagi. Sama juga, di sini juga dipadukan dengan kupat sayur yang tidak terlalu pedas.

Sate Sapi Kupat Sayur Pak Panut ini berada di Jl. Godean Km.8, Klajuran, Sidokarto, Godean, Sleman. Tepatnya ada di sebelah barat SPBU Godean Km7. Bukanya mulai dari jam 17:00 sampai dengan 23:00 WIB. Harganya, satu porsi dipatok Rp12.000 saja per Februari 2019. Murah meriah bukan?

Buat kamu yang ingin mencoba kuliner selain Guged, deretan sate sapi di Jogja tersebut bisa banget dicoba. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk kulineran di Jogja?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja sate sapi di Jogja
Share