Lezatnya Sate Komoh, Kuliner Pasuruan dengan Ukuran Jumbo

Isti

Isti

On Indonesia

Liburan ke Jawa Timur, jangan lupa mampir ke Pasuruan. Kota cantik ini memiliki banyak kuliner lezat yang menggiurkan. Salah satunya Sate Komoh dengan keunikan tersendiri. Penasaran dengan bentuk dan rasa dari menu lezat satu ini kan? Simak, ya!

Sate Jumbo Sebesar Kepalan Tangan

Sate Komoh di Pasuruan
Sate Komoh di Pasuruan [image source]
Seperti sate pada umumnya, Komoh berbahan dasar daging, ditusuk dan dipanggang. Bedanya hanya pada potongannya yang sangat besar seperti sate buntel. Bahkan ukurannya mencapai 6 sampai 8 kali dari potongan sate biasa. Kendati sebesar kepalan tangan, namun daging ini empuk dan lembut di lidah.

Ukuran Jumbo Sate Komoh
Ukuran Jumbo Sate Komoh [image source]

SateTanpa Sambal Kacang

Sate enak tanpa bumbu kacang
Sate enak tanpa bumbu kacang [image source]
Ukurannya yang besar tidak membuat sate komoh susah digigit. Bahkan, rasanya meresap hingga daging paling dalam. Ternyata sebelum dibakar, daging sate ini dipotong lalu direbus lama dengan santan serta bumbu lengkap. Karena itu pula, kamu akan merasakan kelezatan sate tanpa sambal kacang.

Sate Komoh enak di Pasuruan
Sate Komoh enak di Pasuruan [image source]

Lauk Lezat Disajikan dengan Rawon Hangat

Rawon dan Sate Komoh
Rawon dan Sate Komoh [image source]
Sate biasanya paling nikmat disantap dengan nasi putih atau lontong. Namun, berbeda ketika kamu mencoba makan sate komoh. Kuliner lezat ini ternyata biasanya disajikan dengan rawon hangat. Jika mau, kamu bisa memesan dengan campuran empal serta jeroan. Selain itu, sate tersebut juga bisa disantap pecel atau nasi campur. Bagaimana, penasaran dengan rasa dari kuah rawon dengan sate ini kan?

Lezatnya Sate Komoh dengan Rawon
Lezatnya Sate Komoh dengan Rawon [image source]

Kedai Sate Komoh Legendaris di Pasuruan

Menu di Warung Sakinah Pasuruan
Menu di Warung Sakinah Pasuruan [image source]
Salah satu kedai makanan yang menawarkan sate ini adalah Warung Sakinah di jalan RA Kartini. Tak hanya makan malam, kamu juga bisa menikmati sate komoh untuk sarapan. Pasalnya, warung yang sudah berjualan sejak 40 tahun lalu ini bukan dari jam 07.30 sampai 22.00. Selain menyediakan sate ukuran jumbo ini kamu juga bisa memesan krengsengan atau gule kambing.

Sate Komoh di Warung Sakinah
Sate Komoh di Warung Sakinah [image source]
Bagaimana, makin penasaran dengan rasa dari sate ukuran jumbo ini kan? Lalu, kapan liburan ke Pasuruan.