Sate Kelinci Telaga Sarangan, Nikmatnya Memanjakan

Wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur memang terkenal dengan pemandangan alamnya. Suasananya terasa begitu menenangkan, udaranya juga sejuk. Namun bagi yang ingin kulineran, pantang melewatkan nikmatnya Sate Kelinci Telaga Sarangan.

Sate Kelinci Telaga Sarangan terkenal enak, gurih, dan lezat. Konon bila berkunjung ke Sarangan, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi nikmatnya kuliner Magetan ini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.  

Enak dan Murah

Proses pembakaran sate (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Seperti sate pada umumnya, sebelum disajikan sate kelinci lebih dulu dibakar dan dibumbui sambal kacang khas Magetan. Tak lupa, disiram kecap sebagai penambah rasa. 

Urusan harga, sate ini sangat ramah kantong. Seporsinya dibanderol dengan Rp15.000 saja. Harga ini berlaku di semua pedagang sate di kawasan telaga. Satu porsi berisi 10 tusuk sate. Dijamin puas deh.

Makan Sambil Nikmati Pemandangan

Pedagang saat membakar sate (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Tak sulit menemukan penjual Sate Kelinci di sini. Hampir di sekeliling Telaga Sarangan terdapat warung tenda maupun pedagang kaki lima yang menjajakannya. Kebanyakan lapak di sini langsung menghadap ke telaga. Sambil menikmati lembut dan gurihnya sate, Teman Traveler bisa mengagumi indahnya panorama telaga.

Sebagian pedagang umumnya juga sediakan tempat lesehan di dekat pembakaran sate. Tempatnya pun cukup bersih dan tertata rapi, bikin nyaman pembeli saat sedang makan.

Pedagang Keliling

Pedagang sate keliling (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain pedagang dengan warung tetap, sate kelinci di Telaga Sarangan juga dijajakan oleh pedagang keliling. Mereka biasanya menawarkan sate langsung pada wisatawan di dekat telaga. Teman Traveler pun bisa tetap mengagumi panorama indah dekat perairan di sini, tanpa perlu repot datang ke warung.

Meskipun statusnya pedagang keliling, cita rasa sate yang mereka tawarkan sama dengan sate yang ada di warung. Tidak ada perbedaan ciri khas maupun harga kok Teman Traveler.

Rasa Khas

Sate Kelinci (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Sate Kelinci Telaga Sarangan biasanya disajikan bersama irisan lontong. Paduan lembutnya lontong dan gurihnya daging kelinci dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Dari segi rasa, sate kelinci sebenarnya sama seperti sate ayam, hanya saja tekstur dagingnya lebih halus. Warnanya juga sedikit pucat.

Ketika dikunyah bakal terasa lebih lembut dan gurih. Oh ya, buat Teman Traveler yang suka pedas, boleh tambahkan sambal di bumbu satenya. Dijamin makin mantap!

Daya Tarik Ekstra Telaga Sarangan

Menikmati sate sambil melihat panorama telaga (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Menyantap hidangan sate kelinci akan terasa lebih nikmat sembari menikmati eloknya Telaga Sarangan. Air telaga yang tenang seolah membuat sate terasa makin nikmat. Tak hanya itu, lalu lalang speed boat juga bakal ciptakan pemandangan yang tak kalah menarik.

Inilah mengapa tak sedikit pedagang sate kelinci yang sediakan tempat khusus di bibir telaga. Mereka juga menyiapkan payung agar wisatawan bisa menikmati kuliner tanpa terganggu teriknya sinar matahari.

Pedagang menanti pembeli (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya mencicipi nikmatnya Sate Kelinci Telaga Sarangan. Tak hanya pemandangan alam, sajian lezat nan menggoda ternyata juga bisa dinikmati di wisata Magetan ini. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir?

Tags
kontributor kuliner magetan Magetan sate kelinci telaga sarangan Travelingyuk
Share