Sate Kambing Pak Manto, Legenda Kuliner Solo Hadir di Jogja

Jogja merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Selain beragam destinasi menarik, Kota Pelajar ini juga punya aneka kuliner menggoda. Salah satu yang tengah hits adalah Sate Kambing Pak Manto.

Sate Kambing Pak Manto Cabang Jogja (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto sejatinya merupakan kuliner legendaris Solo. Namun kini mereka sudah membuka cabang di Jogja. Teman Traveler pun tak perlu jauh-jauh mampir ke Kota Batik untuk membuktikan kelezatan cita rasa legendaris ini.

Berada di Daerah Colombo

Seporsi sate dan tengkleng (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sate Kambing Pak Manto cabang Jogja bisa Teman Traveler temukan di Jalan Colombo No.4, Catur Tunggal, Kecamatan Depok. Mereka buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Lokasinya sendiri terbilang cukup strategis karena berada tepat di pusat kota. Kalian bisa mampir ke sini dengan cepat, tanpa perlu menyita banyak waktu.

Sate Buntel yang Nikmat

Sate Buntel pantang dilewatkan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sate Buntel merupakan salah kuliner khas Solo. Makanan berbahan dasar daging kambing cincang berbungkus lemak ini diolah dengan cara dibakar. Begitu menyentuh lidah, kelezatan bumbu rempahnya akan langsung terasa.

Teman Traveler bisa mencicipi nikmatnya sate buntel di kedai Pak Manto. Seporsinya dibanderol Rp 55.000. Harga tersebut belum termasuk nasi dan minuman ya. Cukup menguras kantong memang, tapi rasanya dijamin bikin ketagihan.

Tongseng Kambing Pak Manto

Tongseng kambingnya juga bikin ngiler (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain sate buntel, sate kambing, tengkleng dan rica-rica, Teman Traveler juga bisa mencicipi nikmatnya Tongseng Pak Manto. Potongan daging kambing pilihan dipadukan bersama bumbu khusus yang lezat. Dijamin bikin siapapun ketagihan. Seporsi hidangan nikmat ini dibanderol seharga Rp50.000.

Tempat Makan Siang Favorit Keluarga

Menikmati makan siang bersama keluarga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kini, liburan bersama keluarga ke Jogja takkan lengkap jika tak makan siang di Kedai Sate Pak Manto. Cabang Colombo ini selain sajikan aneka olahan kambing lezat, juga memiliki tempatnya yang cukup representatif.

Ventilasi udara di sekitar resto cukup lebar dan terbuka. Teman Traveler akan tetap merasa nyaman menyantap beragam menu makanan yang tersedia. Bebas gerah apalagi pengap.

Surga Pecinta Kuliner Kambing

Deretan menu yang disediakan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi menyantap kuliner olahan kambing, Kedai Sate Pak Manto di Colombo bisa disebut sebagai surga. Meski yang terkenal adalah sajian sate buntel, tengkleng, rica-rica, dan tongsengnya, kalian juga bisa mencoba nasi goreng, nasi godhog, dan gulai di sini. Semua tentu saja berbahan dasar kambing.

Itulah sedikit pengalaman saya makan di Kedai Sate Pak Manto cabang Colombo. Buat Teman Traveler yang rindu akan kelezatan legendaris dari Solo, kini tak perlu jauh-jauh mampir ke Kota Solo. Cukup meluncur ke Jogja untuk puaskan hasrat kuliner kalian.

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share