Gawat! Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto Bikin Ketagihan, Joss Tenan

Absen dulu yok! Siapa di sini yang doyan banget daging kambing? Jika memang begitu, Teman Traveler wajib mampir ke Solo. Kota kelahiran Presiden Jokowi ini punya banyak kuliner kambing menggoda. Salah satunya Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto, yang juga menyediakan menu sate buntel, hingga tongseng.

Foto Milik Pribadi
Tengkleng Seger (c) Yannie Inggriani/Travelingyuk

Tak punya banyak waktu untuk kunjungi Kota Batik? Jangan khawatir. Teman Traveler kini tak perlu pergi jauh untuk mencicipi tengkleng yang sudah tenar seantero Solo ini. Akhir Januari lalu, Kedai Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto sudah melebarkan sayap ke Jakarta. Yuk, kita simak ulasannya.

Segarnya Tengkleng Pak Manto

Foto Milik Pribadi
Tengkleng Seger di atas tungku (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Bumbu nikmat, daging empuk, dan aroma sedap bisa dibilang sebagai tiga kunci utama cita rasa lezat tengkleng racikan Pak Manto. Tengkleng di sini langsung dimasak di atas tungku arang, dengan bau khas menggoda selera.

Teman Traveler bisa memilih dua varian tengkleng. Bagi yang suka pedas, bisa mencoba tengkleng rica-rica. Sementara yang tak tahan nyelekit-nya cabai, sebaiknya memesan tengkleng segar dengan kuah kuning encer yang nikmat. Biasanya satu porsi sudah cukup banyak untuk disantap dua orang. Cobain yuk!

Sate Kambing Maknyus

Foto Milik Pribadi
Sate kambing (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Makanan berkolestrol kerap bikin lupa diri. Apalagi jika sudah ngeliat di depan mata. Meski sudah merem, hati kadang susah menolak.

Begitu pula dengan sate kambing di warung Pak Manto. Potongan dagingnya cukup besar, diolesi racikan bumbu nikmat. Benar-benar meresap dan rasanya bikin ketagihan. Sangat empuk. Tak berontak ketika beradu dengan gigi. Yakin nggak mau?

Kudapan Sosis Solo Goreng

Foto Milik Pribadi
Sosis Solo Goreng (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Cabang boleh buka di Jakarta, namun siapa sangka mereka tetap menyediakan kudapan khas Solo. Kuliner Solo yang ada di Jakarta ini dibuat dari daging ayam giling dan diselimuti telur dadar. Selalu laris manis dan jadi incaran banyak orang, bahkan sampai ada yang ngeborong lho.

Semua Karyawannya ‘Wong Jowo’

Foto Milik Pribadi
Kesibukan para karyawan (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto cabang Jakarta bisa Teman Traveler temukan di Jalan RC Veteran Raya no 6, Bintaro, Pesanggrahan. Selain luas, tempatnya juga resik dan nyaman.

Foto Milik Pribadi
Tampak depan resto Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto (c) Yanne Inggriani/Travelingyuk

Namun yang paling bikin kaget, semua karyawannya asli orang Jawa atau setidaknya bisa berbahasa Jawa. Makan di Jakarta, suasana serasa di Solo. Seakan-akan pelanggan sedang asyik menyantap cita rasa asli Kota Batik. Wah, joss tenan!

Bagaimana Teman Traveler, tertarik membuktikan lezatnya olahan daging kambing ala Pak Manto? Langsung saja meluncur ke Jakarta Selatan dan jangan lupa pastikan perut dalam kondisi kosong ya.

Tags
Indonesia Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share