Pilihan Sate Kambing ‘Uenak’ di Surabaya, Mana Favoritmu?

Advertisement

Kuliner Surabaya yang paling sering dibicarakan karena rasanya enak dan memanjakan lidah adalah tahu tek dan lontong balap. Namun, masih banyak makanan lezat yang ternyata bikin wisatawan mau kembali ke kota Pahlawan. Salah satunya adalah sate kambing dengan daging super empuk serta bumbu yang meresap hingga ke tulang. Nah, lalu dimana saja sih sate kambing terenak dan menjadi favorit banyak orang ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini!

Sate Kambing Depot Mekar Sari

Sate Kambing Depot Mekar Sari
Sate Kambing Depot Mekar Sari [image source]
Berburu sate kambing tidak perlu menunggu Hari Raya Kurban. Cukup datangi saja Depot Mekar Sari Kalibokor, Surabaya yang menyediakan sate kambing super lezat dan mengenyangkan. Yap, di depot ini kamu bisa merasakan olahan daging kambing yang terbagi menjadi lima jenis sate, yaitu sate daging, sate daging lemak, sate campur, sate  daging hati dan sate hati. Selain sate, kamu pun dapat menyantap lezatnya gulai kambing yang menjadi favorit banyak orang di Surabaya. Nah, arek-arek Suroboyo sudah pasti pernah merasakan lezatnya menu di Mekar Sari.

Gulai di Depot Mekar Sar
Gulai di Depot Mekar Sar [image source]
Nama : Sate Kambing Depot Mekar Sari
Alamat : Jl. Pucang Sewu, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya
Telepon : (031) 5051487
Jam Buka : 10.00–22.00

Sate Kambing Sinar Jaya

Sate Kambing Sinar Jaya Surabaya
Sate Kambing Sinar Jaya Surabaya [image source]
Nah, kedai sate selanjutnya yang tidak jauh dari Stasiun Gubeng adalah Sate Kambing Sinar Jaya. Letaknya berada di Jl. Dharmawangsa Dalam No.3 atau berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Gubeng. Di sini kamu bisa merasakan perpaduan daging sate dengan campuran bumbu kacang yang lezat. Belum lagi dengan gule yang menggugah selera ketika sampai di meja makan. Menariknya, semua makanan di sini tidak terlalu mengeluarkan bau kambing yang menusuk ke hidung. Wah, siapa nih yang berminat untuk menyicip menu makanan di sini?

Sate Kambing Sinar Jaya
Sate Kambing Sinar Jaya [image source]
Nama : Sate Kambing Sinar Jaya
Alamat : Jl. Dharmawangsa Dalam No.3, Airlangga, Gubeng, Surabaya
Telepon : 0818-321-091
Jam buka : 10.00–23.00
Harga : Rp36.000/10 tusuk

Sate Kambing Cak Lam

Sate Kambing Cak Lam
Sate Kambing Cak Lam [image source]
Harga sate di Surabaya cukup terjangkau dari Rp18.000 hingga Rp25.000 per porsinya. Namun, sedikit beda dengan warung satu satu ini. Untuk satu porsi sate dan gulai bisa lebih dari Rp100.000. Meskipun harganya tak murah, kamu bakalan ketagihan untuk kembali ke Warung Sate Kambing Cak Lam. Bagaimana tidak, bukan hanya rasa bumbunya saja, daging kambing di setiap tusuknya juga cukup tebal. Makan 5 tusuk sudah kenyang minta ampun. Nah, kedai makan satu ini tak jauh dari bandara. Lebih tepatnya terletak di kawasan Tambak Sumur, yakni di sekitar Pondok Candra Indah.

Sate Kambing Cak Lam Surabaya
Sate Kambing Cak Lam Surabaya [image source]
Nama : Sate Kambing Cak Lam
Alamat : Jl. Jambu VI, Tambaksumur, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256
Telepon : (031) 8673585
Jam buka : 10.00–18.00
Harga : Rp180.000 (Sate Kambing 10 tusuk dan Satu Gule Kambing)

Warung Sate & Gule Kambing Kantor Pos Pucang

Warung Sate & Gule kambing , Kantor Pos Pucang
Warung Sate & Gule kambing, Kantor Pos Pucang [image source]
Kafe Surabaya menjadi tempat hits bagi anak muda untuk nongkrong. Namun, tidak sedikit dari mereka yang memilih kedai makanan untuk bertemu dengan teman lama. Salah satunya adalah warung sate yang berada di kawasan Kantor Pos Pucang. Yap, di kedai ini banyak anak muda yang berkumpul sekaligus mengisi tenaga dengan menyantap sate lezat di sini. Soal rasanya dijamin jempolan apalagi gulainya yang penuh dengan rempah. Sudah pernah berburu sate enak di sini?

Sate Kantor Pos
Sate Kantor Pos [image source]
Nama : Warung Sate & Gulai Kambing Kantor Pos Pucang
Alamat : Jl. Pucang Anom Timur (Depan Kantor Pos Pucang), Surabaya
Telepon : 085732397244
Harga : Rp4.000 per tusuk

Sate Ayam Ponorogo

Sate Ayam dan Kambing Ponorogo Pak Pand
Sate Ayam dan Kambing Ponorogo Pak Pandi [image source]
Berburu kuliner di Surabaya memang mengasyikkan, apalagi saat malam hari. Selain ronde dan angsle, kamu pun bisa mencoba berbagai sate lezat di kota satu ini. Seperti di warung makan Pak Pandi di Jl. Dharmawangsa 142 yang menawarkan olahan kambing dengan bumbu kental. Selain sate kambing dengan potongan besar, kamu pun bisa mencoba sate telur muda, sate ayam, sate usus dan sate kulit ayam. Mengisi tenaga di sini, dijamin kenyang sampai esok hari.

Sate Ponogoro Pak Pandi
Sate Ponogoro Pak Pandi [image source]
Nama : Sate Ponorogo Pak Pandi
Alamat : Jl. Dharmawangsa 142 Surabaya
Jam Buka : 09:00-22:00

Wah, makin berminat untuk berburu kuliner lezat di Surabaya kan? Yuk, segera atur tanggal cuti dan bebaskan diri dengan mencoba makanan enak serta keliling objek wisata di Kota Pahlawan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner kuliner surabaya Sate sate kambing Surabaya
Share