Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta, Manjakan Lidah Saat Libur Idul Adha

Idul Adha akhirnya datang. Setelah menunaikan ibadah sholat Ied dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban, ada banyak agenda seru yang bisa dilakukan Teman Traveler. Salah satunya menjajal aneka kuliner khas Hari Raya Kurban, seperti sate kambing. Jika masih bingung mau ke mana? Travelingyuk punya rekomendasi sate kambing di Jakarta yang rasanya manjakan lidah. Apa saja?

1. Sate Kambing H. Giyo

Sate Kambing H Giyo
Sate Kambing H Giyo via instagram/@ykcdfndr

Tempat pertama yang bisa Teman Travaler kunjungi ada di Jalan DI. Panjaitan No. 36, Jatinegara. Namanya Sate Kambing H. Giyo yang konon sudah buka sejak tahun 1974. Selain legendaris, cita rasa sate di sini enak banget. Ukurannya besar, tapi teksturnya empuk hingga bagian terdalam. Hal ini karena proses memasaknya yang sempurna meski hanya menggunakan alat tradisional. Pas banget kan, ketika dipadukan dengan bumbu kacang super spesial.

2. Sate Kambing Kim Tek

Sate Kambing Kim Tek
Sate Kambing Kim Tek via instagram/@erin_alianto

Pernah dengar nama warung makan ini? Yap, letaknya di Jalan Panjang No. 8A, Pos Pengumben, Kebun Jeruk. Dulunya, sate kambing ini pernah dijajakan di Jalan Palmerah sehingga beberapa orang menyebutnya dengan nama Sate Palmerah. Warna sate di sini agak kecokelatan karena dibumbui terlebih dulu sebelum dibakar. Aromanya juga menggoda, tak ada bau prengus. Selain sate, Teman Travaler juga bisa menjajal menu lain seperti buntut, sop kambing hingga gulai kambing. Bikin ngiler kan?

3. Sate Kambing RSPP

Sate Kambing RSPP
Sate Kambing RSPP via instagram/@mjfoodiary

Selain Sate H. Giyo, ada satu lagi kedai yang cukup legendaris di Jakarta. Namanya Sate Kambing RSPP yang juga menyediakan daging ayam dengan rasa spesial. Buka sejak tahun 1960-an, tempat makan ini masih sederhana bahkan cara memasaknya. Yap, masih menggunakan kipas tradisional agar arang bisa membakar daging secara merata. Rasanya nendang banget, apalagi ditambah dengan taburan bawang goreng di atasnya. Untuk lokasinya, Sate RSPP kini memiliki dua cabang. Satu di Karang Tengah dan lainnya di Cipete.

4. Sate Kambing Batibul

Sate Kambing Batibul Tegal (Sunter)
Sate Kambing Batibul Tegal (Sunter) via instagram/@sweet_oceana

Nah, warung dengan nama Batibul tidaklah sedikit di Jakarta. Salah satunya di daerah Sunter dengan nama Sate Kambing Batibul Sunter. Sajian istimewa khas Tegal ini memang nendang banget. Apalagi tekstur daging kambing yang digunakan. Tak besar, juga tak kecil. Namun, potongannya pas banget sehingga sangat mudah untuk disantap. Belum lagi bumbu kacangnya yang tak kalah menggoda mata. Masih bingung lokasinya? Tepat di Ruko Taman Nyiur, Blok M No. 57 kok. Mudah ditemukan kan?

Nah, itulah rekomendasi sate kambing di Jakarta yang bisa dicoba saat libur Idul Adha. Bagaimana, tertarik untuk mampir ke salah satu warungnya?

Tags
Indonesia Jakarta Kuliner Idul Adha kuliner jakarta Sate Kambing di Jakarta
Share