Selain Taichan, 4 Sate Enak di Jakarta Ini Juga Banyak Diburu

Isti

Isti

On Indonesia
Sate Enak di Jakarta Sate Enak di Jakarta

Siapa sih yang tak kenal dengan sate taichan? Meski terhitung baru, penggemar setia makanan ini cukup fantastis. Jumlah penjualnya pun juga banyak, terutama di kawasan Senayan. Pun demikian, sate enak lain di Jakarta juga masih diburu. Seperti warung-warung di bawah ini!

1. Sate Ayam dan Kambing RSPP

Sate RSPP H Romli
Sate depan RSPP [image source]
Pecinta sate pasti tahu betul sate enak yang ada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina ini. Konon, warung ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Tak pernah berubah, cita rasanya pun tetap spesial dengan bumbu kacang yang bercampur bawang goreng. Yang menjadi favorit di sini bukanlah sate ayam melainkan sate kambing. Teksturnya empuk dan tak berbau. Untuk kamu yang penasaran bisa langsung mampir ke Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta Selatan. Jangan kecewa, warung ini hanya menyediakan kursi plastik tanpa meja.

Sate RSPP
Sate RSPP [image source]

2. Sate Apjay

Sate Apjay
Sate Apjay [image source]
Berburu kuliner malam di Jakarta sangat mudah. Apalagi sate enak yang bikin ketagihan. Seperti Sate Apjay yang konon merupakan singkatan dari Apotik Jaya. Warung makan yang terletak di perempatan Jalan Panglima Polim Raya ini disebut-sebut sudah terkenal sejak tahun 1970-an. Selain bumbunya yang nendang, potongan daging yang tebal menjadi ciri dari tempat makan ini. Bagaimana, sudah pernah coba?

Sate Apjay Apotik Jaya
Sate Apjay Apotik Jaya [image source]

3. Sate Afrika H. Ismail

Sate Afrika H Ismail
Sate Afrika H Ismail [image source]
Sebelum taichan, keunikan Sate Afrika H. Ismail juga menarik perhatian. Bukan ditusuk, daging kambing di sini dipotong kecil-kecil kemudian dipanggang dengan bumbu spesial. Menariknya lagi, potongan daging tersebut disajikan bersama dengan pisang goreng/bakar sebagai pengganti nasi. Nah, kamu yang belum pernah mencoba bisa langsung berkunjung ke kedainya di Jl. KS Tubun No.6, Tanah Abang atau di Gading Food City, lantai dasar.

Sate Afrika H. Ismail
Sate Afrika H. Ismail [image source]

4. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon Jakarta
Sate Padang Ajo Ramon Jakarta [image source]
Tak perlu ke Padang untuk bisa merasakan sate khasnya. Mampir saja ke Jl. Cikajang Raya No.72, Petogogan, Kebayoran Baru. Ada Sate Padang Ajo Ramon yang menawarkan potongan daging merah empuk dengan kuah cokelat pekat spesial. Rasanya nendang, apalagi jika dicampur dengan sate lidah. Mantap disantap saat masih hangat.

Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon [image source]
Jika belum mencoba, kamu pasti bakalan ngiler mencium aromanya. Bagaimana, sudah tahu kan sate-sate enak yang ada di Jakarta? Sudah mencicipi yang mana saja nih?