Sate Itjab di Padang, Puaskan Para Kelana Rasa dengan Citarasa Nendang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
ia Instagram/cillasilalahi ia Instagram/cillasilalahi

Padang selama ini terkenal dengan kuliner yang memiliki kuah santan yang pekat dan bumbu berlimpah. Kelezatannya bisa dicicipi di mana saja karena Rumah Makan Padang pun sudah tersebar di berbagai daerah. Selain rendang, ada juga sate Padang? Sate khas dari tanah Minang ini juga memiliki banyak penggemar. Salah satunya adalah Sate Itjab yang melegenda. Penasaran seenak apa? Yuk, baca lebih lanjut.

Sudah 50 Tahun Teman Para Pemburu Makanan

Sate Itjap, via Instagram/letsgeteaton
Sate Itjap, via Instagram/letsgeteaton

Sate Itjab ini sudah memuaskan para pencari kuliner enak, terutama sate padang selama kurang lebih 50 tahun lamanya. Banyak orang menyebutkan jika sate Padang di tempat ini memiliki citarasa dan kenikmatan juara di Padang.

Pendirinya adalah Pak Itjab yang awalnya berjualan dengan menggunakan gerobak dan berkeliling sekitaran Padang. Sampai akhirnya ia memiliki tempat berjualan menetap. Saat ini, roda kepemimpinan Sate Itjab ini telah jatuh ke tangan putra Pak Itjab, yakni Pak Jas.

Sajikan Sate Padang Sebagai Menunya

Sate Padang legendaris, via Instagram/sate_itjap
Sate Padang legendaris, via Instagram/sate_itjap

Di sini memang menunya adalah sate Padang dengan berbagai pilihan daging. Mulai dari daging sapi, lidah, jeroan dan juga campur. Biasanya, dihidangkan dengan irisan ketupat ataupun lontong dan disrima dengan kuah kental dengan citarasa yang begitu khas. Ditambah dengan taburan bawang goreng renyah plus kerupuk membuat rasanya makin mak nyuss saja.

Citarasa yang bikin tergila-gila, via Instagram/bangmeds
Citarasa yang bikin tergila-gila, via Instagram/bangmeds

Hal lain yang membuat sate di sini begitu nikmat adakan penyajiannya yang memanfaatkan daun pisang. Aroma daun pisang yang khas saat terkena siraman kuah kental panas. Daging satenya empuk, dan memiliki ukuran yang cukup. Perpaduan yang begitu cantik dari seporsi sate Padang.

Alamat Sate Padang Itjap

Bumbu yang melimpah, via Instagram/cillasilalahi
Bumbu yang melimpah, via Instagram/cillasilalahi

Sate Padang Itjab berlokasi di Jl. Rasuna Said, No. 99 Padang. Buka setiap hari mulai dari pukul 15:30 hingga pukul 01:00 WIB. Selai itu ada beberapa lokasi lainnya, karena semua totalnya adalah 4 tempat. Harga seporsi sate di sini adalah Rp20.000 saja. Harga yang bisa dibilang begitu terjangkau dengan citarasa dan kenikmatan yang ditawarkan. Cabang sate Padang ini tidak hanya di Padang saja, ada yang berada di Jakarta.

Sate Madura ataupun Sate Ponorogo memang banyak di daerah Jawa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang bari seperti halnya kuliner ini. Citarasa yang berbeda sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman yang baru. Jika sedang bertandang ke Padang, kuliner satu ini sangat perlu untuk dicoba. Boleh begitu?