Mezzanine Eatery & Coffee, Kafe ala Kebun di Jogja yang Kece Abis

Resmi dibuka akhir 2017 lalu, tak butuh lama bagi Mezzanine Eatery & Coffee untuk memikat hati warga dan wisatawan. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No 30 Jogja, tempat satu ini jadi primadona lantaran desain interior dan exterior yang unik dan mengesankan. Setiap sudut ruangan menawarkan spot kece untuk OOTD. Seperti apa uniknya tempat nongkrong di Jogja ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana.

Menawan dengan Tanaman yang Hijaukan Mata

Dijamin jatuh cinta pada pandangan pertama deh! - via instagram/@mezzanine.jogja
Kafe instagenic dengan konsep unik via instagram/@mezzanine.jogja

Bertema Summer Tropical Garden, Mezzanine Eatery & Coffee mengusung desain open-space dengan bangunan yang didominasi kaca dan hiasan tanaman hijau. Pertama kali datang, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan yang pastinya memanjakan mata. Apalagi tanaman segar yang tampak seperti greenhouse siap menyegarkan hati dan pikiran.

Bahkan, ada pohon tanam di dalam ruangan, lho! - via instagram/@mezzanine.jogja
Tanaman di dalam ruangan – via instagram/@mezzanine.jogja

Tak hanya tampak luarnya saja, semakin menelusuri ke dalam, Teman Traveler akan dibuat semakin jatuh cinta. Suasana sejuk jelas terasa karena banyak dijumpai pohon-pohon dan tanaman di dalam bangunannya.

Spot Foto Instagenic untuk OOTD-an

Salah satu spot foto favorit di Mezzanine Eatery & Coffee - via instagram/@mezzanine.jogja
Spot foto di Mezzanine Eatery & Coffee – via instagram/@mezzanine.jogja

Tak hanya konsep asyik, ada juga spot foto yang jadi favorit pengunjung. Salah satunya meja bundar berbentuk sarang burung. Terasa kurang jika nongkrong di Mezzanie sebelum berfoto di sini. Mau berpose dengan objek unik lainnya? Mobil antik berwarna kuning-emas ini juga bisa menjadi pilihan

Mobil ini juga tak kalah jadi spot favorit untuk berpose - via instagram/@mezzanine.jogja
Mobil untuk berpose – via instagram/@mezzanine.jogja

Mural Cantik ala-ala Kebun

Suasana lantai 2 di Mezzanine Eatery & Coffee - via instagram/@mezzanine.jogja
Lantai 2 yang tak kalah keren – via instagram/@mezzanine.jogja

Selain berbagai tanaman yang menghiasi ruangan, mural dengan corak menarik pun tak ketinggalan menghiasi setiap sudut dindingnya. Belum puas menelusuri lantai satu? Coba ke lantai dua atau mencoba outdoor spacenya. Suasana di lantai 2 lebih hangat. Ada hiasan lampu berbentuk botol dan mural di dinding yang juga ikut memaniskan ruangan.

Suasana outdoor space di Mezzanine Eatery & Coffee - via instagram/@mezzanine.jogja
Outdoor space yang keren- via instagram/@mezzanine.jogja

Ingin lebih leluasa bersenda gurau dengan teman, atau berbincang bersama pasangan, nampaknya outdoor space kafe ini bisa jadi pilihan. Area ini juga pilihan yang tepat untuk menghabiskan sore atau menikmati pula pendar cahaya yang syahdu menjelang senja disini.

Aneka Menu yang Menggiurkan

Salah satu menu pasta di Mezzanine Eatery & Coffee - via instagram/@mezzanine.jogja
Menu pasta yang bikin ngiler – via instagram/@mezzanine.jogja

Pilihan menu yang ditawarkan juga tak kalah bervariasi. Mayoritas hidangan di sini berupa western food, seperti pasta, steak, sandwich, dan lain-lain. Namun, asian food juga tak absen mengisi, seperti Sop Buntut, Nasi Goreng dan lain-lain. Teman Traveler yang tengah diet, bisa mencoba menu healthy lifestyle atau clean eat habit. Tak cuma lezat tapi juga mengenyangkan. Ada salad, sup, sampai jus dan smoothie. Untuk harganya beragam, mulai Rp35.000-Rp288.000. Sedangkan, minumannya, berkisar antara Rp17.000 – Rp38.000.Caesar salad, salah satu menu salad andalan di Mezzanine Eatery & Coffee - via instagram/@mezzanine.jogja

Pilihan Kopi dan Dessert yang Memanjakan Lidah

Vietnam drip, salah satu varian menu kopi disini - via instagram/@mezzanine.jogja
Vietnam drip – via instagram/@mezzanine.jogja

Untuk pecinta kopi, tempat ini juga tak absen menawarkan aneka cita rasa seduhannya. Mulai dari yang panas hingga dingin. Harganya berkisar antara Rp18.000 hingga Rp37.000. Jika kopi bukanlah favorit, dessert manis juga bisa menjadi pilihan. Atau Gelato yang siap menyegarkan harimu. Gelato dibanderol dengan harga Rp25.000 untuk ukuran cup dan Rp30.000 untuk cone. Sedangkan, dessertnya sendiri, berkisar antara Rp25.000-Rp35.000.

Tak hanya sedap dipandang, dessert cake disini juga manis dirasa - via instagram/@ayymaharanidr
Dessert cake untuk ngopi sore hari – via instagram/@ayymaharanidr

Tak hanya interior dan kelezatan menu, ada juga live music setiap hari jumat malam. Selain band lokal, Mezzanine Eatery & Coffee sering mengundang musisi kenamaan. Bagaimana, makin berminat untuk nongkrong cantik di sini kan?

Tags
Indonesia Jogja kafe jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share