Sate di Bogor Paling Enak, Gigitan Pertama Langsung Bikin Kamu Terbelalak

Advertisement
Advertisement

Daging dalam tusukan sate adalah sumber kenikmatan yang paripurna. Belum lagi tambahan bumbu seperti kacang hingga kecap sebagai paduan penambah kelezatan. Temukan sate yang enak di Bogor, kota dengan pemandangan alam menyejukkan mata. Kamu bisa makan sambil menghirup kesejukan. Di mana saja pilihannya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Sate Sum-sum Pak O

Sate Bogor
Sate Bogor [image source]
Sate Sum-sum Pak O adalah kuliner Bogor yang terkenal dan jadi buruan. Lokasinya ada di kawasan Surya Kencana, pusat makanan enak sekaligus Jalan tertua di Bogor. Sesuai namanya, bahan yang digunakan bukan daging sapi, ayam, atau kambing. Namun olahan sumsum sapi dengan rasa gurih dan khasiat istimewa. Ada juga sate ginjal sapi yang tidak kalah enak.

Sate Bogor
Sate Bogor [image source]

2. Sate Cungkring

Sate Cungkring
Sate Cungkring [image source]
Cungkring adalah nama makanan khas yang terbuat dari bagian kepala sapi dan kikil. Menu ini juga hadir dalam bentuk sate. Sebelumnya bahan utama diberi bumbu kuning spesial ala Bogor. Kemudian disatukan dengan tusuk bambu. Setelah itu disiram dengan bumbu kacang yang gurih. Kamu bisa menemukan sate cungkring di pusat-pusat kuliner Bogor.

Sate Cungkring
Sate Cungkring [image source]

3. Sate Pak Rebing

Sate Pak Rebing Bogor
Sate Pak Rebing Bogor [image source]
Warung Sate Pak Rebing ada di Jalan R. Aria Wiranata No. 17. Menu sate kambing di sini jadi andalan, rasanya enak dengan bumbu lezat yang pas. Saat digigit, tekstur dagingnya lembut sekali. Meski berbahan kambing, tidak tercium bau prengus sama sekali. Coba juga menu lain seperti gule, sop hingga kambing guling.

Sate Pak Rebing Bogor
Sate Pak Rebing Bogor [image source]

4. Sate Kiloan Sentul

Sate Kiloan Sentul
Sate Kiloan Sentul [image source]
Nama bekennya adalah Sate Kiloan PSK, berlokasi di Jl.Raya Babakan Madang No.2 Sentul Selatan. Yang unik di sini, pengunjung bisa membeli sate berdasarkan berat daging. Di sini kamu bisa melihat kambing yang digantung, hal tersebut menjadi rahasia di balik kelezatan menu di tempat ini. Ternyata daging kambing yang langsung dimasak rasanya lebih alot dan mengeluarkan bau prengus.

Sate Kiloan Sentul
Sate Kiloan Sentul [image source]
Itulah beberapa menu sate yang ada di Bogor. Masih banyak pilihan lain dengan ciri khas masing-masing. Kamu punya favorit sendiri? Bagikan pilihanmu di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Sate
Share