Kuliner Sate Bulayak di Lombok, Dijamin Ketagihan

Tempat wisata Lombok tidak hanya dikenal akan Kepulauan Gilinya saja. Di tanah cantik tersebut juga banyak kuliner lezat dan nikmat. Seperti Sate Bulayak yang memiliki keunikan mulai dari bumbu hingga lontongnya. Nah, kamu yang tengah liburan ke Lombok wajib coba makanan satu ini. Berikut tempat-tempatnya!

1. Sate Bulayak Suranadi

Sate Bulayak di Suranadi
Sate Bulayak di Suranadi [image source]
Kuliner yang terbuat dari daging sapi berbumbu khas Lombok satu ini sangat mudah ditemukan. Namun, salah satu kedai dengan sate bulayak terenak ada di Lombok Barat. Di warung Suranadi ini tersedia dua jenis sate yaitu ayam dan campur (jeroan & daging). Harga seporsi sate beserta lontong khasnya dibandrol dengan harga Rp 25.000. Nah, selain bisa menyantap makanan enak, kamu juga bisa berbelanja di Sentra Oleh-Oleh Redo atau berendam di Pemandian Suranadi yang bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Sate Bulayak Suranadi
Sate Bulayak Suranadi [image source]
Nama : Sate Bulayak Suranadi
Alamat : Suranadi, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83371
Jam Buka : 08.00–18.00
Harga : Rp. 25.000
Telepon : 0832464327

2. Kerangdangan, Pantai Senggigi

Sate Bulayak di Senggigi
Sate Bulayak di Senggigi [image source]
Selain dagingnya yang empuk, bumbu sate Bulayak berbeda dengan lainnya. Bumbu tersebut terbuat dari kacang tanah sangrai tumbuk yang direbus bersama santan serta tambahan rempah hingga rasanya mirip dengan bumbu kari. Nah, kelezatan masakan ini pun dapat kamu dapatkan ketika berkunjung ke Pasar Seni Senggigi. Di sekitar tempat belanja tersebut terdapat warung makan bernama Kerandangan yang menyajikan Ikan Bakar, Sate Bulayak serta Pelecing Kangkung. Wah, pasti nikmat nih makan sate di pinggiran pantai.

Sate Bulayak Senggigi
Sate Bulayak Senggigi [image source]
Nama : Kerandangan : Ikan Bakar, Sate Bulayak, Pelecing Kangkung
Alamat : Jl. Raya Senggigi No.16, Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83355
Jam Buka : 16.00 – 00.00
Harga : Rp. 20.000 / porsi (8 tusuk sate + urap, ketupat dan tempe)

3. Sate di Taman Udayana

Sate Bulayak di Taman Udayana
Sate Bulayak di Taman Udayana [image source]
Nah, banyak yang mengira sate Bulayak unik karena bumbunya, padahal bukan hanya itu. Salah satunya karena lontong atau bulayak. Untuk lontong kecil khas Lombok ini, dijual dengan harga Rp2.000,00 berisi 3 buah. Kamu pun dapat menikmati santapan lezat khas suku sasak ini di Angkringan Taman Udayana daerah Selaraparang, Mataram. Dijamin, rasa enak dan harganya tidak jauh beda dengan yang lain.

Sate Bulayak Taman Udayana
Sate Bulayak Taman Udayana [image source]
Nama : Angkringan Taman Udayana
Alamat : Jl. Udayana, Karang Baru, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83122

4. Sate di Bundaran Gerung

Sate Bulayak di Bundaran Gerung
Sate Bulayak di Bundaran Gerung [image source]
Sudah pernah berkunjung ke Bundarang Gerung? Wah, pecinta traveling pasti sudah hafal nih objek wisata di Lombok Barat satu ini. Selain menikmati keindahan tugu, tidak sedikit dari traveler yang sengaja untuk ke sana demi berburu kuliner. Kmu yang berniat untuk membeli Sate Bulayak, di sana juga ada kedainya loh. Cita rasa pedas dari bumbu sate di kedai tersebut enak banget dan kacangnya terasa. Apalagi kamu yang suka dengan makanan pedas.

Sate Bulayak Bundaran Gerung
Sate Bulayak Bundaran Gerung [image source]
Nama : [Kedai sate pinggir jalan di Bundaran Gerung]
Alamat : Beleke, Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83363

Tentu kuliner Lombok tidak hanya sate Bulayak saja. Di sana juga terdapat dua kuliner sate lain yang juga enak dan nendang di lidah, yaitu Rembiga dan Tanjung. Nah, sudah siap berburu kuliner ke Lombok kan?

Tags
kuliner lombok kuliner sate Sate Bulayak
Share