Sasaungan Cunang Bogor, Tempat Menginap dengan Kesejukan Kaki Gunung Salak

Advertisement

Butuh udara segar? Tempat-tempat dengan suhu dingin dan sejuk seperti di Bogor bisa jadi jawaban. Terutama bagi Teman Traveler yang tinggal di sekitaran ibu kota. Berniat menghabiskan akhir minggu di kota hujan tersebut, Sasaungan Cunang Bogor bisa dipilih sebagai tempat istirahat. Selain memang suasananya yang asri karena berada di kawasan taman nasional di kaki Gunung Salak, Sasaungan Cunang juga dekat dengan tiga air terjun di Bogor yang cantik-cantik. Gak sabar untuk bermalam di sini? Simak dulu uraiannya berikut ini!

1. Terletak di Kawasan Taman Nasional Curug Nangka Bogor

Keasriannya Berada di Kawasan Taman Nasional Curug Nangka
Keasriannya Berada di Kawasan Taman Nasional Curug Nangka via Instagram/ricky_mariano

Tempat penginapan Bogor yang menjadi pilihan banyak orang dan wisatawan ini terletak di Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor. Ia berada di kawasan Taman Nasional Curug Nangka Bogor. Posisinya yang demikian, memberi beberapa keuntungan. Seperti kawasan gunung pada umumnya, Sasaungan Cunang di kaki Gunung Salak ini punya udara segar yang sangat baik untuk sistem pernafasan.

2. Berada Dekat dengan Tiga Curug Cantik Bogor Sekaligus

Keindahan Curug Nangka yang Dekat dengan Sasaungan Cunang
Keindahan Curug Nangka yang Dekat dengan Sasaungan Cunang via Instagram/yanrald

Ketika menginap di Sasaungan Cunang Bogor, Teman Traveler bisa jalan-jalan ke tiga curug yang ada di sekitar tempat menginap. Tiga curug yang bisa dikunjungi antara lain Curug Nangka, Curug Kaung dan Curug Daun. Curug-curug tersebut punya air yang masih sangat segar. Bikin pengen nyebur.

3. Penginapan dengan Konsep Bangunan Tradisional

Bagian Atas adalah Kamar dari Sasaungan Cunang yang Tradisional
Bagian Atas adalah Kamar dari Sasaungan Cunang yang Tradisional via Instagram/sasaungan_cunang

Dari namanya, Sasaungan, berasal dari kata “saung”. Dalam bahasa Sunda, saung artinya rumah, bangunan atau gubuk kecil yang dibuat dari bambu dan jerami. Mengadopsi konsep tersebut, Sasaungan Cunang Bogor memiliki bangunan berbentuk saung. Bangunan dibuat dari bambu dan atap jerami yang didesain dua tingkat. Bagian bawah diperuntukkan sebagai tempat duduk-duduk menikmati suasana alam, bagian atas digunakan sebagai kamar tidur.

4. Fasilitas Pemancingan yang Bisa Dinikmati Bareng Keluarga atau Teman

Mancing Sekaligus Bakar Ikan di Sasaungan Cunang
Mancing Sekaligus Bakar Ikan di Sasaungan Cunang via Instagram/sasaungan_cunang

Salah satu fasilitas di Sasaungan Cunang yang bisa Teman Traveler nikmati bersama teman atau keluarga adalah kolam pemancingan. Selesai memancing, ikan-ikan hasil tangkapan bisa langsung dibakar saat itu juga. Di tengah sejuknya udara Kaki Gunung Salak, ikan bakar adalah pilihan terbaik untuk disantap!

Liburan yang menyenangkan adalah ketika Teman Traveler bisa melepas kelelahan-kelelahan. Tempat paling sempurna untuk itu adalah di mana pun selagi masih menawarkan ketenangan. Sasaungan Cunang Bogor salah satu yang patut dicoba. Mau sendiri atau ramai-ramai bersama keluarga dan teman, sama membahagiakannya. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bogor Indonesia Jawa Barat Sasaungan Cunang Bogor
Share