Sanwu, Rumah Dimsum Ala Vintage Bandar Lampung

Advertisement

Kalangan muda mudi memang terbiasa dengan tongkrongan bersama sahabat ataupun keluarga tercinta. Dan ngumpul bareng ditempat seru memang menjadi tradisi kali ini. Salah satunya di kota Bandar Lampung banyak sekali cafe yang menghadirkan suasana cozy dan tentu saja menampilkan konsep unik. Kamu bisa sepuas hati mengeksplor cafe-cafe yang ada di kota ini. Salah satu tempat nongkrong di Bandar Lampung yang direkomendasikan yaitu Sanwu.

Dimsum olahan dari Sanwu yang super lezat. Foto via Maps-Anton

Sanwu adalah sebuah tempat penjajan dimsum dan teh. Tempat ini memiliki konsep yang cukup unik. Kamu bisa makan dimsum dengan suasana yang berbeda dari yang lain. Perpaduannya sangat elegan, tema vintage dengan sentuhan chinesse melebur menjadi satu hingga terkesan modern. Meski tempat yang minimalis namun terlihat sangat mewah. Warna cat yang dipadukan antara putih dan hijau membuat banyak pengunjung merasa gemas. Suasana di area indoor tampak lebih hangat dan terkesan tradisional karena masih menggunakan lantai atau ubin jadul.

Koridor masuk ke ruang utama Sanwu yang uwu banget. Foto via Maps-Atikah

Buat kamu yang ingin menikmati kesegaran angin sepoi sepoi. kamu bisa memilih spot duduk di area outdoor. Area outdoor cukup luas dan terdiri dari beberapa spot duduk. Di area ini kamu bisa mengerjakan tugas atau work from cafe. Di area outdoor ini, kamu juga bebas untuk merokok. Beberapa hiasan di pajang di sekitar area ini dan terdapat satu spot foto yaitu lukisan berukuran besar yang menampilkan budaya Chinese yang estetik abis.

Sajian dimsum dengan sayur yang segar. foto via Maps-Sanwu

Dimsum di Sanwo ini dimasuk langsung oleh Koki asli dari China. Menu andalannya adalah pao telur asin. Menggunakan adonan pao yang super lembut dengan isian telur asin yang meleleh membuat para pengunjung ketagihan, di gigitan pertama kamu akan merasakan sensasi gurih dan manis yang membuat lidah bergoyang. Di sini kamu bisa memesan cakwe udang mayones, bao ayam ori, lumpia kulit tahu ayam, misoa, dimsum, kwetiau goreng sapi, dan lain-lain.

Salah satu spot indoor yang instagenik. Foto via Maps-iqbal

Untuk minuman kamu bisa memesan teh yang ada di sini terbuat dari buah dan sayuran, jadi aroma teh yang disajikan sangat harum dan segar. Kamu bisa memesan teh summer berries, chamomille mint, lemongrass, tropical mango, oriental green tea, dan teh lainnya. Selain minuman teh, Sanwu juga menyediakan minuman seperti Kopi Yuan-yang, es kopi malaka, es kopi pandan, es markisa, nineties, dan lain-lain. Harga semua menu Sanwu juga affordable banget mulai dari Rp. 20.000 saja.

Lokasi Sanwu ini berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.40, Pahoman, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung. Sanwu buka setiap hari Senin – hari Minggu, di hari Senin sampai Sabtu Sanwu buka mulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Sedangkan, hari Minggu buka lebih awal yaitu pukul 07.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Advertisement
Tags
Kafe Indonesia kuliner bandar lampung Kuliner Nusantara
Share