Sanger Kopi Aceh Malang, Sajian Otentik Serambi Mekkah

Teman Traveler pernah menjajal segelas Kopi Sanger? Itu lho, sajian kopi Aceh yang dipadukan dengan beberapa sendok gula dan susu. Kedengarannya sih memang biasa aja, ya. Tapi jangan salah, mampirlah ke Sanger Kopi Aceh Malang untuk buktikan bedanya.

Sanger Kopi Aceh sendiri merupakan salah satu kedai kopi favorit di Malang. Sesuai namanya, tempat ini sajikan beragam racikan kopi ala Negeri Serambi Mekkah dan beberapa menu lainnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kopi Simpel yang Bikin Ketagihan

Kopi Sanger jadi favorit via Instagram.com/sangerkopiaceh

Menurut pemaparan para pelanggan yang sudah mencicipi Kopi Sanger, cita rasanya memang cukup istimewa di lidah. Kombinasi pahit dan manisnya begitu pas, membuat pelanggan selalu datang kembali untuk menyeruput lagi dan lagi.

Teh Tarik Original dan Tarik Hijau via Instagram.com/sangerkopiaceh

Berdiri sejak 2016, Sanger Kopi Aceh juga sediakan beberapa menu minuman lain seperti Teh Tarik, Kopi Ulee Kareng, Kopi Saring Gayo, hingga Es Kacang Merah yang gurih-gurih segar. Intinya, pemilik tempat ini memang berniat mengenalkan ragam minuman dan makanan Aceh otentik pada masyarakat Malang. Keren banget, kan?  

Tawarkan Masakan Aceh Sedap Nikmat

Mie Aceh khas Sanger via instagram.com/sangerkopiaceh

Teman Traveler jangan sampai lewatkan aneka panganan khas Serambi Mekkah di kafe ini. Sebut saja Mie Aceh yang asam rempahnya nendang, Nasi Goreng Lamak yang super sedap, hingga sajian Roti Cane Kari Aceh Spesial yang alamak lezatnya. Selain itu masih ada juga lho, menu Ayam Tangkap dan Pisang Sambal Roa yang unik. Jarang ditemukan di Kota Malang.

Roti Canai via Instagram.com/sangerkopiaceh
Suasana di lantai dua via Instagram.com/sangerkopiaceh

Bangunan Sanger Kopi Aceh mempunyai dua lantai. Keduanya sama sama mengusung gaya interior minimalis. Kesan modern nan kekinian benar-benar terasa kental, membuat pelanggan jadi makin betah.

Interior lantai satu via Instagram.com/sangerkopiaceh

Di lantai satu, Teman Traveler bakal menjumpai deretan mural cantik di atas permukaan dinding warna putih. Gambarnya berisi informasi menu serta gambaran laki-laki dan perempuan Aceh dalam baju tradisional, mengatakan ‘Assalamualaikum, Saleum Teka’. Sementara di lantai dua, tersedia opsi ruangan indoor dan outdoor yang sama-sama cozy.

Sering Jadi Tempat Nongkrong Mahasiswa

Tempat nugas asyik via Instagram.com/sangerkopiaceh

Teman Traveler bisa berbincang-bincang ringan bersama para sahabat atau pasangan tercinta di sini. Sanger Kopi Aceh bahkan sering dipilih sebagai panggon mengerjakan tugas atau rapat organisasi para mahasiswa lho.

Anak muda kerap jadi pelanggan via Instagram.com/sangerkopiaceh

Hal ini menandakan Sanger Kopi Aceh memang nyaman banget dijadikan sebagai tempat nongkrong. Namun perlu diingat, semakin malam atmosfer di sini bakal makin ramai. Jika tak bisa bekerja dalam suasana bising, sebaiknya Teman Traveler nugas antara siang hingga petang di kafe Malang ini.

Dari segi harga, Sanger Kopi Aceh mematok kisaran angka standar dan sepadan kualitas hidangannya. Pokoknya, Teman Traveler siapkan saja budget mulai Rp10.000 hingga Rp29.000 per menu. Alhasil, selamat mencoba tempat nongkrong yang digandrungi pecinta kopi Malang ini.

Tags
kontributor kopi sanger aceh kuliner malang Malang
Share