Festival Sakura Matsuri di Singapura, Indahnya Nggak Kalah dengan Suasana di Jepang

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Sakura Matsuri di Garden by The Bay Singapura kembali digelar tahun 2019. Kecantikan alami yang dimiliki bunga Sakura, berpadu dengan konsep yang Jepang ‘banget’. Sehingga, cukup dengan mengunjunginya, Teman Traveler sudah seperti berada di Jepang sana. Penasaran seperti apa? Ini dia ulasannya!

Waktu Penyelenggaraan Festival Sakura Matsuri

Sakura Matsuri di Garden by The Bay via Instagram/lala_apple

Festival Sakura Matsuri di Gardens by The Bay Singapura dilaksanakan mulai 9-31 Maret 2019. Kemeriahan festival tahun ini didukung oleh 400 pohon dari 30 varietas Sakura.

Varietas tersebut meliputi Sakura dengan lima buah kelopak, sakura Fukubana, hingga Sakura berwarna merah muda yang pucat namun memiliki rumbai halus. Teman Traveler harus berkunjung untuk menyaksikannya secara langsung!

Jadi Atraksi yang Banyak Dikunjungi Warga via Instagram/gardensbythebay

Pada penyelenggaraan festival tahun ini, pengunjung akan disuguhi beberapa atraksi menakjubkan. Mulai dari Sakura Matsuri Floral Display, Cultural Programmes dan Sakura Matsuri Anime Garden. Semuanya dapat dinikmati dalam suasana Jepang yang sudah dikonsep sedemikian rupa oleh pihak Gardens by The Bay.

Sakura Matsuri Floral Display

Dinikmati Banyak Wisatawan via Instagram/gardensbythebay

Pengunjung dapat menyaksikan kecantikan bunga Sakura sembari berjalan-jalan melintasi lima belas deretan Torii Gate yang khas. Di bagian atas, Sakura ditata dengan apik sehingga membentuk seperti kanopi. Nikmati juga perjalanan di sebuah jembatan kayu berbentuk tradisional berwarna merah dan putih ya!

Ornamen Jepang Begitu Kental Terasa di Sini via Instagram/gardensbythebay

Teman Traveler juga bisa melihat si cantik Sakura dari jendela Marumado. Semua bisa dinikmati saat berlibur ke Gardens by The Bay sampai akhir Maret nanti. Nggak tertarik?

Sakura Matsuri Cultural Programmes

Sakura Matsuri Cultural Programmes via gardensbythebay.com.sg

Cultures Programmes yang disediakan selama festival ini berlangsung akan membawa Teman Traveler mengetahui seluk-beluk budaya Jepang melalui Sakura. Program atau atraksi ini berlangsung berkat kerja sama dengan Japan Creative Centre di Singapura.

Tradisi Minum Teh yang Bisa Diikuti via gardensbythebay.com.sg

Selama mengikuti atraksi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan yang bersifat kebudayaan. Seperti upacara minum teh khas Jepang hingga pertunjukan tarian yang meriah, dalam hal ini Sendai Suzume Odori.

Sakura Matsuri Anime Garden

Sakura Matsuri Anime Garden via gardensbythebay.com.sg

Pada akhir penyelenggaraan festival, yaitu 30-31 Maret, pihak Gardens by The Bay akan bertransformasi menjadi wonderland anime. Para pecinta cosplayer wajib datang! Sebab, acara ini berisi penampilan dari para cosplayer yang keren, permainan matsuri dan bazar makanan bertema Jepang.

Atraksi yang Bisa Dinikmati Hingga Maret via Instagram/ohitsreallynette

Dilansir dari situs resmi Gardens by The Bay, acara Sakura Matsuri Anime Garden akan berlangsung pada mulai jam 15:30 hingga 23:30 waktu setempat. Siapkan kostum terbaik Teman Traveler, ya!

Ingin tahu harga tiket menikmati festival Sakura Matsuri di Singapura ini? Pengunjung harus mengeluarkan uang mulai dari Rp241 ribu. Catat tanggalnya! Ditunggu ya!