Sadari Kopi, Sudut Nongkrong Asyik di Kota Batik

Teman Traveler tak perlu bingung jika ingin cari tempat nongkrong asyik di Solo. Tak kalah dengan kota besar lain di Indonesia, Kota Batik juga punya sejumlah kafe seru nan Instagenic untuk dicoba. Salah satunya adalah Sadari Kopi.

Kedai kopi yang buka sejak 2017 ini tawarkan pesona kesederhanaan yang memikat. Suasananya cukup asyik, baik untuk duduk santai maupun mengobrol. Yuk, simak pengalaman saya selama habiskan waktu di Sadari Kopi berikut ini.

Dibuka Sejak 2017

dscf4663_fO2.JPG
Sadari Kopi (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Sadari Kopi buka sejak akhir 2017, bisa dibilang masih cukup baru dibandingkan kafe lain di Solo. Meski demikian, kedai kopi ini cukup mencuri hati kalangan penikmat kopi di Kota Batik. Tempat nyaman, deretan menu variatif dan barista ramah menjadikan daya tarik tersendiri buat coffee shop satu ini.

Tempat Asyik Buat Nongkrong

dscf4654_udd.JPG
Suasana di lantai dua (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Atmosfer yang ditawarkan di sini cukup cozy, diiringi lagu-lagu apik yang pastinya bikin Teman Traveler makin teduh. Ngopi di sini jelang penghujung hari bakal jadi cara pas membunuh kejenuhan dari tugas kuliah maupun pekerjaan.

Fasilitas di kedai kopi ini juga cukup lengkap. Selain tempat nyaman dan luas, pengelola juga sediakan akses Internet WiFi, toilet, smoking area, dan colokan listrik. Cocok banget buat Teman Traveler yang ingin mengerjakan tugas kuliah atau kantor sambil menikmati kopi kesukaan.

Menunya Bervariasi

dscf4615_zUU.JPG
Hot Caramel Latte (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Untuk menu, Sadari Kopi hanya fokus pada olahan espresso. Teman Traveler bisa pesan Cappucino, Americano, Long Black, Caffe Latte, Almond Coffee, Milk Coffee, Matcha Latte, Red Velvet Latte, Taro Latte, Caramel
Latte, atau Mochacino.

Bagi Teman Traveler yang bukan penikmat kopi namun ingin rasakan asyiknya kumpul-kumpul di sini, langsung saka pesan minuman cokelat. Rasanya tidak kalah enak kok.

Soal harga, bisa dibilang cukup ramah di kantong. Rata-rata minuman dibanderol sekitar Rp17.000 hingga Rp 25.000 saja. Dijamin takkan bikin kantong bolong deh.

Teman Traveler bisa langsung sampaikan pesanan di meja bartender. Jangan lupa sebutkan nama kalian. Begitu selesai, tinggal duduk manis dan tunggu orderan datang. Langsung deh, kalian bisa foto-foto dan unggah hasilnya di Instagram.

Lokasi Sadari Kopi

dscf4610_Bc1.JPG
Suasana di lantai satu (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Sadari Kopi berada tepat di jantung Solo, alamat tepatnya ada di Jalan Dr. Wahidin No.3 D, Penumping, Laweyan, Surakarta. Kedai kopi ini biasanya buka mulai pukul 09.00 hingga 23.00, khusus untuk Senin sampai Jumat. Memasuki akhir pekan, mereka siap menerima pengunjung antara pukul 10.00 hingga 24.00.

So, buat para pecinta kopi di luar sana buruan yuk, datang dan nikmati sendiri asyiknya nongkrong di Sadari Kopi. Tempatnya benar-benar recommended. Jangan lupa mampir ke kuliner Solo satu ini ya.

Tags
kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share